Thursday, March 18, 2010

RAY D’SKY - Makna Karier Dalam Bermusik





Ouchers, sebagian dari lo pasti kenal dong kalo kita sebut nama band Steven & Coconuttreez? Kita bukan ngebahas soal Steven & Coconuttreeznya, tapi kita bakal interview band yang digawangi sama Bongky, Aray yang juga personil dari Steven & Coconuttreez, Didit Saad, Aci, dan Iwano. Nama band-nya yaitu Ray D’Sky .Yuk… kita tanya-tanyain soal album mereka yang baru dan bergenre green folk, judulnya Released by Reality.

  1. Hi, Ray D’Sky, OUCH! mau tau dong, apa sih makna dari nama Ray D’ Sky sendiri?

Menyinari musik yang ada. Itu yang menurut kita bisa ngungkapin makna dari Ray D’Sky. Lagu yang kalo didengerin bisa ngasih inspirasi sendiri, ngasih pilihan musik untuk diperdengarkan dengan atmosphere piknik dan liburan.

  1. Berapa lama sih cara kalian menggarap album ini?

Memang proses rekaman album ini agak lama, sekitar 2 tahunan.

  1. Bagaimana cara kalian mencari inspirasi untuk menciptakan sebuah lagu?

Kita nyiptain lagu kayak “surfing” pas moment-nya dapet, proses pembuatan cepet banget. Buat inspirasinya dari piknik karena band Ray D’Sky itu kalo diibaratkan ya kayak piknik, menyenangkanlah.

  1. Promo apa nih yang lagi kalian jalanin agar album ini dapat dikenal masyarakat?

Sebenernya, mungkin karena musik kita bisa dibilang masih segmented, jadi kita memang lebih banyak manggung di gigs. Kayak di Gili Trawangan, event Jamming Island yang tiap kali manggung rasanya ya kayak kita lagi piknik. Yang kita salut, mayoritas orang yang dengerin lagu kita malah dateng dari luar negeri. Mereka sampe bela-belain dateng cuma buat nonton Ray D’Sky secara live. Kita menghargai banget.

  1. Tema OUCH! edisi Maret kan “Career Cruising”. Apakah bermusik adalah karier yang bisa menjadi tumpuan hidup buat kalian?

Tentu bisa, asal musti tau aspek bisnisnya. Ray D’Sky, buat kita memang diibaratkan seperti piknik, tapi di luar itu kita punya pekerjaan masing-masing yang tetep berhubungan dengan musik. Contohnya Bongky, Dia suka bikin scoring untuk iklan (tau kan Ouchers, cuplikan scoring iklan “okelah kalo begitu…” yang sekarang terkenal sama si Warteg Boys) ternyata doi yang buat loh. Aray juga masih personil dari Steven & Coconuttreez. Jadi, karier lain yang berhubungan sama musik tetep kita jalanin.

  1. Apa sih makna karier dalam bermusik buat kalian?

Preference!

  1. Pesan buat Ouchers yang mau berkarier di musik kayak kalian?

Think positive, tekun, jujur, be your self and green!

Udah terinspirasi jadi pekerja musik? You decide! Dengerin mereka di http://www.myspace.com/raydsky biar makin menginspirasi!

No comments:

Post a Comment