Thursday, March 18, 2010

Masa Depan Lo, Tergantung Dari Sekarang!







Ga semua anak seumuran kita udah punya kesadaran dan keberanian buat bikin usaha sendiri. Kalo sebatas keinginan dan ide sih pasti ada, tapi ga semua berhasil ngewujudin impiannya itu. Nah, tapi itu ga berlaku buat temen kita, Fajar Gunawan. Siswa kelas XII di SMA 28 Jakarta ini, berani ambil resiko buat usaha Event Organizer (EO) dan meniti kariernya sedini mungkin.


Semua berawal ketika Fajar masih di kelas dua SMA dan dikenalin buku-buku financial education sama kakaknya. Mulai itu, Dia jadi suka baca buku financial dan buku-buku motivasi, salah satunya karangan Jack Canfield. Kesadaran akan pentingnya financial education and plan, ngedorong Fajar buat ikutan gabung ke Jakarta Cashflow Club. Di sana, Dia jadi satu-satunya anggota termuda yang masih SMA loh! Temen-temenya yang lain, mayoritas adalah pegawai kantoran dan entrepreneur, tapi itu sama sekali ga bikin Fajar jiper buat belajar.


Banyak banget ilmu yang Fajar dapet dari klub tersebut. Efeknya itu mempengaruhi dan ngerubah pola pikir plus sikapnya. Buat Dia, siapa kita di masa depan itu tergantung dari apa yang dilakuin di masa sekarang. Semua orang punya kesempatan jadi sukses dan bahagia, itu semua tergantung dari seberapa keras dan tepatnya usaha buat ngedapetinnya. Wah, OUCH! 1000% setuju banget nih sama Fajar!


Akhirnya, Fajar mulai kerja dengan kakaknya yang punya bisnis EO. Kenapa EO? Menurut Fajar, bisnis EO akan melatih public speaking, time management, dan skill lain untuk jadi seorang entrepreneur. Melihat kesuksesan yang diraih kakaknya tanpa bantuan orang tua sepeser pun, makin mendorong Fajar untuk berani ngediriin bisnis EO sendiri. Bareng 2 orang sahabatnya, Billy Tri Wicaksono (SMA Global Islamic School) dan Vianca Aprinno (SMA 39), Fajar mendirikan bisnis EO yang bernama “Cerberus Organizer”.


Sayangnya, karena keterbatasan waktu, Cerbetus Organizer yang belum genap setahun harus di postpone dulu. Soalnya mereka udah kelas tiga dan lagi nyiapin ujian, Ouchers. Prinsip mereka, sekolah tetep jadi prioritas dan mereka ga mau usaha EO-nya malah mengganggu kewajiban (Good!). Biarpun belom setahun, tapi jangan remehin masalah pengalaman, Ouchers. Udah banyak loh event yang mereka tanganin. Rencananya, Cerbetus Organizer bakal segera diaktifin lagi setelah mereka selesai ujian dan beres masalah perkuliahan.

Semoga cerita dari Fajar bisa menginspirasi lo semua ya. Intinya jangan pernah takut mencoba. Resiko udah pasti ada, tapi yang penting adalah gimana cara mengatasinya. Better be soon than be last.


No comments:

Post a Comment