Thursday, March 18, 2010

Adrenalin Rush

YESS! Waktu berlalu cepat, umur terus berjalan. Kayaknya baru kemaren seru-seruan bareng temen-temen jadi anak baru di SMA. Sekarang… walopun lo akan nemuin temen-temen baru di kuliah nanti, tapi di sisi lain, lo harus siap pisah dari temen-temen yang buat masa SMA lo jadi begitu meriah! Well, that’s life. Ada yang datang dan pergi, emang udah waktunya buat lo masuk ke tingkat kehidupan yang lain. Mulai ngerintis karier dan masa depan lo sendiri!

Ini ga ditujuin buat yang udah kelas tiga dan lagi siap-siap kuliah, tapi juga lo yang masih di kelas satu dan dua SMA. Yang namanya cita-cita, karier, dan pekerjaan emang harus sedini mungkin lo pahami supaya tau step apa aja yang bakal lo pilih buat ngewujudinnya. Ini juga yang bakal nentuin jurusan kuliah yang lo pilih: akuntasi, kedokteran atau teknik? Ilmu yang didapet pas kuliah adalah basic atau bekal buat lo survive dalam dunia kerja. Meskipun ga selamanya teori itu benar, tapi gabungan antara teori dan pengalaman lah yang akan buat lo sukses dalam mencapai karier.

Nah, coba lo pikirin apa sih cita-cita lo? Kira-kira lo pengen jadi apa 5 tahun ke depan? Apa sih tujuan lo kerja nanti? Meraup duit milyaran, nyalurin passion atau cuma menuhin kesenangan lo aja?

Being old means more complicated, but you’ll have to face it. Banyak pilihan jalan yang bisa lo ambil buat meraih karier. Tapi ga semua orang bisa ngeliat celah dan peluang buat ngewujudinnya secara berhasil loh

Contoh, saat ini pasti lo lagi pusing-pusingnya milih jurusan apa buat kuliah dan mau jadi apa abis lulus kuliah nanti. OUCH! salut buat lo yang udah yakin dan tau step apa yang akan lo pilih. Tapi alangkah baiknya kalo lo bisa ngeliat prediksi karier 5 tahun ke depan. Bisa memulai dan manfaatin celah buat milih profesi atau karier yang bakal tren dan unik. Itu yang ngebedain lo dari yang lain.

That’s why, di edisi ini, OUCH! bakal ngebahas tentang semua yang berbau karier. Spesifiknya jenjang karier yang terbilang unik dan diprediksi bakal punya prospek 5 tahun dari sekarang. Misalnya nih, pakar telekomunikasi kayaknya bakal diprediksi jadi inceran profesi favorit. Coba aja liat berita di koran atau TV, segala macem kasus ujung-ujungnya minta petunjuk pakar IT, hehehe…

Apapun itu dream job lo Ouchers, harus mulai dipikirin dari sekarang. Jangan sampe lo akhirnya salah masuk jurusan dan kerja di bidang yang lo ga suka. Berasa dosa seumur idup deh. So, pikirin matang-matang ya karena waktu berjalan cepet loh. Jangan sampe lo kemakan umur dan masih ga tau buat nentuin nasib lo kayak gimana. Time goes fast, you’d better run!

No comments:

Post a Comment