Sunday, January 24, 2010

Viewpoint - Between Passion and Devotion

Happy Nuuu Yeaaah...!!!
Tahun baru pasti selalu ada aura dan semangat baru dari lo semua. Yang udah prepare planning dan resolusi buat satu tahun ini, semangat yooow dan diniatin juga buat ngelakuinnya. Buat yang belom bikin resolusi, yah tetep semangat juga deh kawan!!! Nah, di edisi perdana tahun 2010 ini OUCH! mau ngebahas tentang passionate. Pas dong, tahun baru saat yang tepat pula buat nunjukin apa yang terbaik dalam diri lo. Waktunya show off, Sob!

Lo semua pasti punya kesukaan atau hobi terhadap sesuatu kan? Banyak dari lo beranggapan apa yang lo suka itu adalah passion lo. Makanya ga heran kalo lo tahan ngirit jatah uang jajan demi beli printilan buat ngerakit pesawat aeromodelling atau panas-panasan di lapangan futsal. Karena nyatanya nih Sob, apa yang lo suka, apa yang jadi hobi lo most likely adalah cita-cita lo. Tapi pertanyaannya, apakah hobi atau cita-cita lo itu bener-bener sesuai dengan passion lo??? Segala kontinuitas dan kesetiaan (devotion) ngelakuin apa yang lo suka sejalan ga dengan passion di diri lo?


Iya lo suka nyanyi, bener juga kalo hobi lo fotografi.. Tapi senengnya lo hunting foto atau nyanyi sama ga dengan senengnya lo pas lagi nge-design karikatur? Rasa puas dan antusias ketika nge¬-design dan liat hasil karya lo sendiri ternyata jauh lebih besar dari dua hal tadi. Kalo lo pernah ngerasain hal mirip kayak gitu, mungkin sekarang lo udah bisa bedain mana yang emang hobi, cita-cita, dan mana yang emang passion lo. Yang jelas, kalo lo melakukan segala hal dengan passion, ga cuma hobi aja, bakal ada benefit lain yang bisa lo dapet. Karena basic-nya lo ngelakuin hal yang lo suka dari hati.

Ga usah jauh-jauh coba liat kakak atau mungkin bokap lo sendiri. Mungkin selama ini mereka kerja bukan di bidang yang bener-bener mereka suka. That’s why segitu pentingnya tau apa yang lo mau dan suka. Mana yang bener passion dan mana yang juga devotion. Tapi, kalo menurut OUCH! yang paling bener adalah do your devotion with passion.

Kalo lo ngerasa passion lo tuh di film atau musik. Lo bisa ikutan ekskul broadcasting atau les musik kan? Semakin intens lo mengasah kemampuan lo itu, bukan ga mungkin nantinya lo bisa sukses atau bahkan hidup dari passion lo itu. Masalahnya ga sedikit dari lo semua yang belum tau dan nemuin apa yang bener-bener lo suka? Kalo saran dari OUCH!, mumpung masih muda cobain aja dulu semua hal positif yang lo suka. Gabung sama komunitas-komunitas juga oke. Dari situ lo nanti bisa nemuin kok mana yang bener-bener jiwa lo atau bukan. Kayak pepatah bilang, “lo ga pernah tau, sebelum lo coba dulu kan?” Atauuu... kalo masih juga bingung, lo baca aja OUCH! edisi ini deh! Yah... minimal dapet sedikit pencerahan, hehehe...

No comments:

Post a Comment