Friday, January 22, 2010

Cari Tahu Apa Yang Lo Mau!

Sebelum akhirnya tahu passion yang ada di diri lo, salah satu caranya adalah mencoba segala hal yang lo suka. Bisa fotografi, otomotif, nari, macem-macem lah pokoknya. Di Life Skill kali ini, OUCH! mau kasih tahu komunitas dan tempat-tempat les yang bisa diikutin untuk lo cari tahu, nemuin, bahkan mengasah passion yang lo punya. So, Check this OUCH!

· Fotografi

  1. Komunitas Lubang Jarum Indonesia

Ini adalah tempat berkumpulnya pemain kamera lubang jarum di Indonesia. Buat lo yang belum tau, kamera lubang jarum bukan semacam kamera digital yang canggih Sob. Cukup dengan kaleng ato dus yang dilubangi dengan sebatang jarum lo bisa menghasilkan karya foto yang penuh kejutan luar biasa. Menurut komunitas ini, bukan masalah “kamera”nya, tapi gimana meloloskan diri dari kondisi sesulit apapun. Itu baru namanya seni, Sob!

  1. Kelas Pagi Anton Ismael

Dari sekian banyak komunitas fotografi, kelas pagi Anton Ismael termasuk jadi favorit. Dinamain kelas pagi karena emang belajarnya pagi-pagi Sob, mulai dari jam 6! Selain pendidikannya gratis, komunitas ini juga sering ngadain pameran fotografi dari para siswanya. Cocok buat lo yang suka, pengen belajar dan bergaul dengan dunia fotografi.

· Culinary

1. Chezlely Culinary School

Kalo lo berniat serius di bidang culinary, mungkin Chezlely Culinary School bisa jadi alternatifnya. Kalo kebentrok jadwal, sekolah ini juga ngadain short course selama 4 hari yang bisa diikutin pas liburan. Letaknya juga strategis di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

2. Ranch Cooking School

Pilihan lain nih, buat lo yang passion-nya di dunia masak-memasak. Kalo lo tinggal di Jakarta pasti familiar dengan Ranch Market, nah Ranch Cooking School ini masih satu corporate. Salah satu pengajar di sini tu William Wongso Ouchers, pakar kuliner yang sering ada di TV itu loh…

· Sport

  1. Jakarta Street Low Rider Community

Lebih dari sekadar sepeda, komunitas ini juga mentingin nilai artistik dari sebuah sepeda. Ciri khas dari sepeda low rider adalah modifikasinya. Ciri dari komunitas ini adalah frame rainbow (batangan sepeda berbentuk melengkung kayak pelangi). Kalo penasaran dateng aja ke Senayan hari Minggu pagi, tempat komunitas ini biasa kumpul.

  1. Komunitas Parkour Indonesia

Resmi berdiri tahun 2007, komunitas ini banyak diikuti oleh anak muda karena olahraga parkour ini sangat mengundang adrenalin. Prinsipnya adalah “menghindar dan melewati setiap rintangan“, kalo pengen liat aksi parkour ini, lo bisa liat di film District 13, gimana lihainya mereka melompati dinding dan dan tembok yang ada.

So, udah tau mau coba join yang mana?

No comments:

Post a Comment