Friday, January 22, 2010

Acoustic Across ETHNICOUSTIC 2010




GREAT and AMAZING! Itu yang pertama kali ada dipikiran OUCH! saat dateng ke event anak-anak The Yellow Jacket ini. Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sukses berat nyelenggarain ajang kreatifitas, Acoustic Across 2010 yang bertemakan ETHNICOUSTIC. Acara ini diselenggarain hari Sabtu, 9 Januari 2010 kemarin di Grand Manhattan Club, Hotel Borobudur, Jakarta.

Acara yang udah dilaksanain sejak tahun 2003 ini emang sengaja diadain sebagai apresiasi untuk dunia musik Indonesia. Dengan adanya acara ini diharapkan bisa memacu anak-anak muda supaya terus berkreasi, khususnya buat musik etnik Indonesia Sob!. Rangkaian acaranya panjang Sob! Ada band competition-nya juga soalnya, para finalis harus perform live di Blitz Megaplex untuk diseleksi lagi dan pemenangnya bakalan manggung di acara puncak.

Acara puncaknya, kemarin dimulai dari jam 7 sampe jam 12 kurang. Suasana disana rame banget, banyak penonton yang udah ga sabar buat liat musisi favoritnya. Para artis yang meriahin acara Acoustic Across antara lain adalah Endah N Ressa feat. Lamuru (SMA Labschool Kebayoran), Sore, Tompi feat. Tohpati dan Finalis band competition, yaitu Sevenths Ways, Roda, en Fortune. Mereka semua keren–keren banget dengan aksi panggungnya masing-masing, tetapi yang paling berkesan menurut OUCH! adalah Kunokini feat. SGB Tari (FEUI). Ga usah diraguin lagi deh performance-nya! Suasana musik etnik yang dimainin kental banget, tapi tetep ga keliatan kayak old school, pokoknya unik banget. Ga nyesel deh buat yang udah dateng ke acara Acoustic Across ETHNICOUSTIC 2010 kemaren…Jadi ga sabar nungguin acara Acoustic Across di tahun depan 

No comments:

Post a Comment