Sunday, January 24, 2010

Survive to Keep Their Passion Alive - Story Of Us

Sering ga lo dihadepin sama situasi yang ga enak, dan bikin serba salah even sama hal yang lo suka. Jawabannya pasti sering! Kendalanya bahkan bisa muncul dari lingkungan terdekat kita sendiri. Sama kayak dua temen kita ini Ouchers. Mereka tetap survive to keep their passion alive, meskipun ga segampang yang dikira.

Korea is My Passion!

Cewek kelas tiga di SMA 26 Jakarta ini, suka banget sama semua hal tentang KOREA. Mulai dari kebudayaan, bahasa, drama, musik, artis, makanan, you named it lah Ouchers, semua udah khatam sama cewek penggila 2PM ini. Padahal, kalo dihitung ketertarikan Mandy sama Korea baru berawal tahun 2008 waktu nyokapnya ga sengaja ngebeliin dia dvd drama Korea. Karena penasaran, Mandy mulai cari tahu tentang Korea dan bener aja dia jatuh cinta! Selain belajar bahasa Korea, udah ga keitung koleksi Mandy tentang Korea, ada merchandise, poster, kaset, cd, sampe casing hp. Temen-temen dan keluarganya pun udah pada tahu dan maklum dengan passion-nya yang satu ini.

Dulu ada masanya, temen-temen dan keluarga Mandy ga setuju dan ga abis pikir sama passion-nya ini. “Pasti semua bilang: apa sih yang bagus dari Korea? Kalo udah gitu langsung gue jawab dengan berapi-api sampe semua pada diem.. Menurut gue seharusnya kita bisa mencontoh orang Korea yang ulet dan rajin“. Di sekolah, temen-temen Mandy selalu geleng-geleng kepala kalo denger Mandy nyanyi lagu Korea. Banyak banget yang ngeremehin, tapi dia tetep cuek dan malah makin suka sama Korea. Akhirnya, temen-temen yang dulu ngeremehin, sekarang malah jadi ikutan suka, termasuk nyokapnya sendiri loh Ouchers!

Gaya berpakaian pun, Mandy ter-influence sama fashion orang Korea yang mentingin kenyamanan. Pas banget, Mandy juga suka pake kupluk dan jaket, didukung sama model rambut, makin mirip orang Korea lah dia! Saat ini Mandy tercatat sebagai member of Hottest Indonesia (Fans club 2PM). FYI, selama ngobrol sama Mandy, OUCH! cuma bengong dengerin dia cerita tentang Korea. Semangat banget, sob! You’re right Mandy, Korea is your passion.

Sahabat Gue adalah Lawan Gue

”Adu argumen dan debat buat pertahanin apa yang lo anggep bener adalah passion gue”. Ga salah kalo SMA 81 Jakarta ngirim Mitha berlomba di PEDC (Physius English Debating Champion) sebagai wakil dari sekolahnya. Lomba debat yang diikuti berbagai SMA se-Indonesia ini selain jadi ajang buat Mitha nyalurin passion-nya juga jadi ajang buat dia melawan sahabatnya sendiri. Setelah lolos berbagai seleksi, akhirnya hanya tersaring 4 sekolah: 2 dari Jakarta dan 2 dari Bandung. Mitha dan sahabatnya ini mewakili dua SMA dari Jakarta. Mitha pun ga pernah nyangka sebelumnya kalo akhirnya dia harus berhadapan sama sahabatnya sendiri di babak final, karena hanya tersisa 2 sekolah.

“Ga enak banget rasanya harus tanding melawan sahabat sendiri, karena kita sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing“. Awalnya, Mitha dan sahabatnya ini juga ketemu di lomba debat, Ouchers. Keseringan ketemu akhirnya malah bikin mereka sahabatan. Yang ada di pikiran Mitha saat itu harus menang, meskipun lawannya adalah orang yang ga mau dia lawan. Bikin dilema, tapi tetep harus profesional. Akhirnya Mitha berhasil jadi juara 1 dan no hard feelings loh sama sahabatnya. Kelar lomba, buktinya Mitha dan sahabatnya itu asik-asik aja, malah saling kasih masukan tentang performa masing-masing.

Buat lo yang lagi ngerasain hal yang sama, tetap smangaaattt! Selama passion lo itu ga salah dan ga ngerugiin orang lain, Go for it!

No comments:

Post a Comment