Friday, January 22, 2010

Kleting Titis Wigati, Passion to Live Life





OUCH! mau ngenalin nih, seseorang yang pastinya kita harapkan bisa menginpirasi lo! Doi masih muda tapi udah punya brand clothing line sendiri bernama KLE plus jadi fashion stylist pula. Klet, begitu panggilan dari Kleting Titis Wigati. Tau label jeans Internasional bernama Miss Sixty yang terkenal itu kan? Doi sempet jadi Assistant Product Development brand tersebut loh! Mau tau? Let’s go!

Jadi fashion designer dan fashion stylist itu cita-cita dari dulu ya? Gimana sih ceritanya?
Kalo jadi fashion designer emang cita-cita dari kecil karena suka gambar, bikin sesuatu yang baru dan seneng mix and match baju... Kalo styling, baru semenjak taun 2000 suka nyoba-nyoba bantuin temen foto, raise concept dan lain-lain…

Anyway, kalo passion kamu itu sebenernya apa sih Klet? Fashion kah? Selain itu ada lagi ga?
Iya, passion saya memang di bidang itu, yang berbau seni deh! Seni rupa dan musik juga...
Tapi passion sebenernya is on life itself, passion to live life

Setuju ga kamu kalo berawal dari passion itu bisa ngehasilin sesuatu yang sangat bermanfaat banget, contohnya kayak kamu sekarang ini?
Setuju! Sebenernya apapun itu pekerjaannya, datang dari passion maupun tidak, harus melibatkan hati. Tanpa hati, semuanya sementara, hambar dan ga tulus . Pasti sentuhannya terasa.

Dulu kamu sekolah dan kuliah di mana sih memang?
Aku dulu sekolah di SMA 82 dan kuliah di Esmod Jakarta tahun 2000-2001, terus tahun 2001 aku ngelanjutin ke Istituto Marangoni, Milano.
Ceritain dong tentang perjalanan kariermu Klet, katanya pernah jadi salah satu designer-nya Miss Sixty ya? Gimana sih ceritanya?
Dulu pernah jadi Assistant Product Development di Sixty Fareast, Ltd. Perusahaan produksi yang jadi bagian produksi & sampling¬-nya di Asia buat Miss Sixty, Killah, dan Energie. Nah, kita design buat proto sample-nya yang mesti dikirim ke Italy untuk approval.
Kamu punya clothing label sendiri kan ya bernama KLE? Konsepnya gimana sih?
Konsepnya sendiri adalah label prĂȘt-a-porter, baju siap pakai yang berkelas dengan harga yang masuk akal.



Apa sih harapan kamu untuk brand kamu sendiri?
Supaya bisa memberikan pilihan tepat untuk konsumennya, bikin orang tambah gaya! Ke depannya lebih mendunia dan bikin negara ini maju…
Kalo harapan kamu terhadap dunia fashion di Indonesia?
Supaya lebih bisa menembus mancanegara. Anyway, designer muda kita kreatifnya minta ampun lho...
Ada pesen-pesen ga atau tips buat Ouchers yang punya passion di dunia fashion?
Jalanin aja passion kamu. Jangan takut untuk nyoba dan ikuti intuisi, tapi tetep harus disesuaikan dengan cita rasa dan jangan terlalu berlebihan juga. Malah bisa jadi maksa lho! Inget fashion itu bukan agama, jangan dijadiin cult . Don't die for a pair of shoes, die for your beliefs.
Ouchers, penasaran sama karyanya doi? Check http://kleting.wordpress.com.

No comments:

Post a Comment