Wednesday, February 17, 2010

OUCH! Of The Ordinary

Iseng-Iseng Berhadiah…

Ga disangka, ga dinyana, tau-tau dapet! Awalnya cuma iseng balesin broadcast message, eh dapet bonus pulsa gratis, lumayan... Ya, namanya juga iseng-iseng berhadiah. Sesuatu yang ga lo duga sebelumnya, but lot’s of surprises and entertaining yet.

Kurang-lebih, itu juga ngegambarin perasaan lo begitu nerima hadiah dari seseorang. Meskipun hadiahnya ga seberapa atau bahkan (terlalu) biasa-biasa aja (menurut lo ya!), tapi tetep deh... ga bisa diboongin kalo sebenernya lo seneng banget kan? Basically, rasa seneng yang muncul itu sebenernya bukan karna hadiah yang lo terima, tapi “nilai lebih” dari sebuah pemberian. Apalagi kalo bukan sense of attention and careness devoted to you J

Lain lagi sama cerita dari pasangan beda Negara, David Horvath (Amerika) dan Sun-Min Kim (Korea). Mereka adalah pencipta Uglydolls yang terkenal itu. Dari segi estetika, Uglydolls bisa dibilang ga ada indah-indahnya, malah cenderung buruk rupa. But, miracles happened, boneka buruk rupa yang awalnya dibuat ga sengaja sama Sun-Min Kim sebagai surprise gift buat David, malah laku di pasaran!

Singkat cerita, David dan Sun-Min adalah pasangan LDR (Long Distance Relationship). Buat ngobatin kangen, mereka saling tulis surat. Di tiap suratnya, David selalu bilang “miss you” yang ditulis pake karakter kartun. Karena pengen ngasih kejutan, Sun-Min kemudian ngejait sendiri boneka yang bentuknya mirip karakter kartun yang ada di suratnya David. Bener aja. David seneng banget dan nyuruh Sun-Min buat boneka itu lagi dan menjualnya. Unpredictable, si Uglydolls laku dan jadi terkenal!

Moral of that, sebenernya lo mulai bisa realize that gift isn’t only a gift! Akan ada banyak feedback yang bisa didapet kalo lo ngasihnya dengan setulus hati. Selain senyuman dari orang yang nerima gift dari lo, mungkin aja pemberian lo itu bisa jadi inspirasi buat orang lain. Sekalipun wujudnya bukan dalam bentuk benda atau barang ya. Benefit lainnya? Siapa tau, hadiah yang lo bikin dan kasih itu, nantinya bisa jadi tren dan sukses kayak si Uglydolls. That’s called: a magical of gift, iseng-iseng berhadiah!

Last but (always be) not least, HAPPY BIRTHDAY OUCH!

Better future!

Adios… J

No comments:

Post a Comment