Wednesday, February 17, 2010

Gimana Neeh Urusan Sekolah

1 Aduh, gimana neeeh Om... Ada temen gue yang terus-terusan nyuruh gue ngerjain PR-nya. Kalo sekali-kali sih oke aja, tapi ini terus-terusan. Gue bete campur capek juga! Gimana ya caranya buat nolak dan biar dia ga minta tolong lagi. Bantuin ya Om, makasih.

Septo, 0811-5531abc

Hari gene masih ada yang model kayak gini Sep...? Ke laut aja... hahaha. Jangan takut dan janganlah bimbang, nak. Pertama, buatin aja PR temen lo, tapi lo coba bikin tulisannya sejelek mungkin. Kedua, lo harus punya buku PR cadangan, maksud Om, buat alasan kalau lo belum ngerjain PR juga (padahal PR lo udah jadi di buku yang lain) dan lo harus pasang muka panik gitu, Man! Ketiga, lo bisa bicara sama walikelas untuk minta pindah tempat duduk. Tentunya lo bisa bicara tanpa sepengetahuan temen lo, jadi lo dipindahin duduknya seolah-olah memang karena disuruh guru lo. Mudah-mudahan ini bisa bantu lo ya, Sep. Tetap semangat Nak J

2 Mohon nasihatnya ya, Om. Gue kan pas kelas 3 masuk IPA, tapi gue mau daftar kuliah di jurusan Akuntansi. Kata temen-temen gue, mendingan gue masuk kuliah yang jurusannya nyambung. Tapi, gue pengen banget masuk Akuntansi. Trus gimana yah jadinya? Thanks...

Bogel, SMAN 2 Yogyakarta

Bogel... Keren banget dah namanya, hehehe... Selama semua ini ga dilarang sama Universitas yang lo tuju sih, kenapa ga? Om setuju juga sama pendapat temen-temen lo. Tapi, kembali lagi pada diri lo sendiri karena lo yang ngejalaninnya. Ikutin aja kata hati lo dan pastinya dengan restu ortu lo juga. Saran Om sih, mendingan lo ambil kuliah yang satu jurusan dengan IPA. Lalu terusin S2-nya ke jurusan Akuntansi. Dan jangan coba-coba lo ambil jurusan Stasiun Tugu-Malioboro, itu pasti salah J

3 Bantuin Zee dong Om... Zee punya masalah nih sama temen sebangku Zee. Dia tuh bawel banget, suka ngajak ngobrol. Jadinya kan Zee ga bisa konsen ngikutin pelajaran. Gimana yah bikin temen Zee nyadar kalo Zee tu ga pengen ngobrol, soalnya takut salah ngomong dan nyakitin perasaan dia. Thank you…

Zesha lutfiani, 0878-66219abc

Alow Ze, selama bawel itu tidak mengakibatkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan atau janin, menurut Om it’s ok J Cuma kalau kita jadi bete terus malah nyebelin, ya capek juga nanggepinnya. Cobalah selalu sediain permen karet di tas lo, selagi dia dah mulai nyerocos lo kasih aja tuh permen karet sambil lo bilang “kalau dah pahit tuh permen, lo minta lagi ke gue, biar lo ga nyerocos terus”. Om yakin dia anggap itu bercanda, dan semoga dia bisa ngerti. Mungkin selama ini belom pernah coba dibicarain dengan temen lo itu, jadi lo dah keburu takut. Ingat... berani mencoba itu baik J (ga nyambung yak) hahaha. Sukses ya Ze!

No comments:

Post a Comment