Wednesday, February 17, 2010

Life Skill-Spread Your Special Card!




Pengen beli kado, tapi budget terbatas? Puasa sarapan sama makan siang, kayaknya juga masih belom cukup. Ayo puter otak, gimana caranya tetep bisa ngasih kado spesial tanpa harus ngeluarin biaya banyak, bahkan no budget sama sekali! Ahaaa! OUCH! punya solusinya, how about spread your special card?

Berhubung dana ga ada, jadi bagaimana kalo special gift-nya dalam bentuk jasa? Biar makin seru, gift dalam bentuk jasa itu dibikin pake sistem kartu atau voucher. Jadi, someone special (keluarga, temen atau pacar) yang milih sendiri kartu atau voucher mana yang mereka pengenin dari jasa lo. Here’s the tips:

Langkah 1: Pikirkan secara matang, apakah lo sanggup ngelakuin tantangan ini? Udah siap lahir batin? Kalo masih ragu-ragu mendingan ga usah deh, Sob. Nanggung!

Langkah 2: Berjanji dan bersumpah dalam hati “Ya, Saya bisa! Sa… Sa... Saya bisa ngelakuin ini!” (plok-plok-plok! Hore…!).

Langkah 3: Siapin kertas warna/karton/kertas kado asal jangan kertas minyak/kertas tissue. Siapin juga spidol dan alat tulis lainnya yang diperlukan. Yak, mari kita mulai prakarya, anak-anak…

Langkah 4: Gunting-gunting, potong-potong, hias-hias…

Langkah 5: Mulai pikirin jasa apa aja yang bisa lo kasih sebagai special gift untuk orang yang pengen lo kadoin. INGET! Jangan nyusahin diri lo sendiri. Cari tantangan yang sebisa mungkin lo bisa kerjain. Contohnya: mijetin bokap yang baru pulang kerja, nemenin dan bantuin bawa belanjaan nyokap, bantuin temen lo ngerjain tugas, dll. Kan judulnya kado spesial, jangan sampe lo ngelakuinnya sambil ngomel-ngomel. Yang penting sana hepi, situ hepi, semua hepi J

Langkah 6:Tulis ide-ide tadi ke kartu atau voucher yang lo buat.

Langkah 7: HOREE… UDAH JADI…! Gampang kan???



Selama ada niat, pasti ada jalan..hehehe. Tips tambahan dari OUCH!: jangan lupa pasang senyum termanis lo pas ngasih special card bikinan lo sendiri ya!

Good luck!


No comments:

Post a Comment