Wednesday, February 17, 2010

INSPIRING PROFILE





Prita Widyaputri & Theresia Alit Widyasari

Accessories Become More and More Prominent Part of Fashion

Kalo lo adalah pecinta aksesoris, pasti ga asing sama statement necklace ato headband yang super nge-hits akhir-akhir ini. Mulai dari warna, bahan, sampe design-nya luar biasa unik banget Ouchers. Penasaran ga sih sama creator en si pencipta ide di balik aksesoris yang super keren itu? Nih, OUCH! kenalin, Prita dan Widya, owner sekaligus designer dari Nefertiti Jewelz. Coba deh tengok koleksi aksesoris lo, apa Nefertiti ada di antaranya?.

Kenapa mutusin jadi accessories designer bukan fashion designer yang mayoritas lebih disukain? Apa karena background pendidikan kah?

Sebenernya background pendidikan kita bukan design, tapi itu udah jadi interest kita dari kecil. Kenapa akhirnya aksesoris, why not? It can’t be denied that accessories become more and more prominent part of fashion.

Masih muda dan punya usaha sendiri. Gimana sih ceritanya kalian mulai “Nefertiti” sampe akhirnya jadi aksesoris andalan beberapa artis muda sekarang?

Well, kita berdua sahabatan dan suka fashion. Kita pengen aja kasih alternative fashion local yang ga kalah keren sama fashion luar. Mulai deh kita mikirin konsep, target market, dan marketingnya. Visi awal, pengen jadi supplier distro atau butik se-Indonesia. Walau belom kesampean, tapi saat ini kita udah men-supply 6 toko atau butik di Jakarta, Malang, Surabaya, Samarinda, dan online shop.

By the way, Nefertiti itu artinya apa sih?

Nefertiti itu nama ratu di Mesir jaman Firaun, kalau dari arti kata sih, the beauty has come. Menurut kita, nama itu pas dengan konsep design nefertiti yang effortlessly stylish. Harapannya, kalau orang pake produk kita, instantly she feels more stylish.

Tema OUCH! bulan ini kan “special gift”, pernah punya pengalaman bikin kado spesial untuk orang yang special?

Waktu kasih gaji pertama ke orang tua. Besides that, terus ngembangin ide dan design yang unik juga salah satu cara kita memberikan gift yang special ke konsumen loh…

Kalo menurut kalian berdua, apa sih yang penting dari sebuah “kado”?

Yang jelas bukan harga atau nominalnya. Sure, its nice if we got something fancy or luxurious. Tapi, kita bisa kok ngasih kado yang memorable tanpa menghabiskan banyak uang.

Harapan kalian berdua untuk “Nefertiti” ke depannya?

Punya website sendiri dan ngembangin market ke luar negeri. Jangka panjang, pengen punya workshop. Semakin banyak anak muda yang berwirausaha, bisa ngurangin angka pengangguran di Indonesia.



Ada pesan buat OUCHERS yang pengen dan punya hobi nge-design aksesoris kayak kalian?

Yang penting adalah passion, if we’re really passionate about something, itu sangat ngebantu saat kita ngalamin hal berat supaya ga mudah nyerah. Pokoknya maju dan belajar terus aja! J

Langsung deh, cek karya-karya masterpiece Prita dan Widya di http://www.facebook.com/nefertiti.jewelz

No comments:

Post a Comment