Wednesday, February 17, 2010

LAUNCHING PROGRAM SARJANA AKUNTANSI BISNIS

Sabtu, 30 Januari 2010 lalu, OUCH! diundang sama PPM School of Management yang ngadain acara Launching Program Sarjana Akuntansi Bisnis di kampusnya yang terletak didaerah Menteng. Acara ini berlangsung dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore dan diisi dengan presentasi program SAB, talkshow en mind power. Kalo menurut OUCH! nih, acaranya seru banget, Sob! Walaupun bisa dibilang waktunya panjang, tapi sama sekali ga ngebosenin. Ini terbukti dari peserta yang ga berkurang sampe acara selesai.

Para pesertanya terdiri dari Koordinator Kopertis wilayah III, 83 siswa SMA dan SMK, 18 orang guru (SMAN 10, 112, 46, 53, 78, 2, 6, 30, SMAK Yusuf, Don Bosco II, SMA Islam Al Azhar Bekasi, SMA Asisi), dan orang tua siswa. Sesi pertama dibuka dengan talkshow “Sukses Berkarier di Bidang Akuntansi” yang ngundang 3 narasumber, yaitu Direktur Eksekutif Ikatan Akuntan Indonesia, Kabid P2Humas Dirjen Pajak, dan Group Manager PT Boehringer Ingelhein yang juga merupakan alumni program pascasarjana PPM School of Management. Sob, tau ga? Umur Group Manager PT Boehringer Ingelhein ini berapa? Masih mudah banget! 28 tahun! Tapi kariernya luar biasa. Dari kesimpulan pendapat para pembicara di talkshow ini, mereka bilang kalo kurikulum Program SAB (Sarjana Akuntansi Bisnis) PPM School of Management benar-benar sesuai sama kebutuhan dunia kerja.

Keunggulan yang ditawarin sama program Sarjana Akuntansi Bisnis ada banyak Sob, antara lain:

1. Lulusan yang dihasilin adalah lulusan yang bener-bener siap buat terjun langsung ke dunia bisnis. Hal ini ditunjang dengan adanya mata kuliah Lab. Perpajakan di semester 7.

2. Mahasiswa lulusan program SAB langsung punya sertifikat brevet A dan B.

3. Mereka juga akan langsung dapet sertifikat dan keahlian komputerisasi akuntansi kayak Accurate, MYOB, Electronic Data Processing Audit, dan ACL (Auditing Common Language).

Wakil dari Ikatan Akuntan Indonesia juga bilang kalo program Sarjana Akuntasi Bisnis PPM School of Management adalah institusi pertama yang ngasih sertifikasi brevet Pajak A dan B buat para lulusannya.

Lebih dari sekedar launching, di acara ini juga ada sesi “Mind Power”. Sesi “Mind Power” ini bertujuan buat ngarahin pikiran kita supaya selalu terinduksi sama hal-hal yang positif. Hal ini tentunya sangat bermanfaat buat para siswa-siswi kelas 3 yang sebentar lagi bakal ngikutin Ujian Nasional. Sesi pertama dibuka sama sesi “Effective Learning Skill” yang ngasih berbagai metode yang bisa dipraktekkan menjelang UN kayak:

1. Mind Mapping,

2. Speed Reading dan,

3. Super Memory,

Di sesi keduaMind Power”, makin oke lagi, Sob! Di sini lo diajarin buat meyakinkan diri lo sendiri supaya yakin sama kemampuan individu. Implementasinya dengan lo di-challenge buat matahin besi pake gulungan koran. Mungkin awalnya lo ga akan percaya kalo itu bisa terjadi. Asal lo punya keyakinan, itu semua bisa terjadi, Sob! Dan ini terbukti. Semua peserta yang merasa yakin, berhasil matahin walaupun cuma pake gulungan koran biasa. Intinya, yakin, yakin, dan yakin!

Selain launching dan talkshow, temen-temen dari Sarjana Manajemen Bisnis juga nyelenggarain pameran yang merupakan bagian dari mata kuliah Apresiasi Seni dan Budaya. Kewl! Sampelah di acara yang paling ditunggu-tunggu, yaitu pembagian door prize berupa dua buah laptop yang dimenangin oleh Saut dari SMAN 21 dan Rasti dari SMAN 22. Wah, selamat yaaa!

Berminat kuliah di sini? Dateng aja langsung ke PPM School of Management buat konsultasi. Alamatnya di Jalan Menteng Raya No.9, Jakarta Pusat 10340. Mau coba lewat telepon dulu buat tanya-tanyanya? Bisa dong ke (021) 31902956. Check out www.ppm-manajemen.ac.id...

No comments:

Post a Comment