Wednesday, February 17, 2010

Because Every Gift is Special

Udah bulan Februari aja nih! Karena di bulan ini ada Valentine’s Day yang tersohor itu, biasanya orang-orang pada sibuk nyiapin kado buat someone special-nya. Ga cuma yang couple-couple aja, yang single juga ikutan sibuk. Love is in the air deh pokoknya…

Eits, tapi bukan V Day doang yang ada di bulan Februari ini, Ouchers. Majalah tercinta lo ini juga ngerayain ulang tahun ke-3 loh! Ibarat balita, 3 tahun lagi super lucu-lucunya tuh, hehehe... Hokeh, cukup narsisnya! Anyway, balik lagi, kalo ngomongin valentine atau ulang tahun, ujung-ujungnya pasti ngomongin kado. Wajar banget, di momen-momen spesial, setiap orang pasti pengennya dapet atau ngasih special gift yang bisa dikenang. Sama kayak OUCH!, di edisi khusus ini. Tampilannya super spesial, khusus buat lo semua, pembaca setia OUCH!

Sebenernya, budaya ngasih gift atau kado tuh dari mana sih mulanya? Kalo ditanya kapannya sih, jujur aja OUCH! juga ga tau, hehehe... Tapi, kalo dari analisisnya OUCH!, yang namanya kado/hadiah/hibah/present/gift itu kan artinya sebuah pemberian tanpa ada kompensasi timbal balik. Jadi, ya kalo mau ngasih mah ngasih aja, ga usah ngarep bakal dikasih balik.

Trus, alesannya apa? Masa iya cuma pengen ngasih gitu aja? Well, coba deh balikin ke diri lo sendiri. Biasanya alesan lo mau ngasih kado itu apa sih? Pasti ada momen spesial kan di belakangnya? Entah itu ada perayaan ulang tahun, natal, naik kelas, pernikahan, nilai ujian bagus, de-el-el. Jadi, kalo dirumusin, alesan ngasih kado tu, ya sebagai tanda atau pernyataan perasaan. Mulai dari ucapan terima kasih, cinta, perhatian, kegembiraan, sampe persahabatan.

Nah, ini yang suka salah kaprah! Kado/hadiah/gift itu ga melulu dalam bentuk barang. It’s more than that. Jangan liat gede-kecilnya (walopun pasti bakal diliat juga), tapi coba liat dari nilainya (BUKAN nilai nominal loh!). Maksudnya nilai ketulusannya. Udah dikasih aja, seharusnya lo udah bersyukur, Sob. Artinya masih ada orang yang care sama lo, begitu juga sebaliknya. Dan inget… jangan kepatok timing! Kayak OUCH! bilang, gift itu kan pernyataan perasaan. Jadi, lo ga perlu nunggu valentine, Hari Ibu, atau ulang tahun kalo mau ngasih kado. Balik lagi, kalo mau ngasih mah ngasih aja… Because every gift is a special gift!

Happy February, Guys!

No comments:

Post a Comment