Wednesday, November 18, 2009

Sepatu Untuk Bersekolah…

Mau jadi pahlawan tapi bingung gimana caranya? Oke, kalo gitu OUCH! mau kenalin lo semua sama Komunitas Sahabat Anak (www.sahabatanak.com). Berawal dari keprihatinan para Sahabat Anak yang ngeliat masih banyak minimnya kesadaran dari anak kaum marjinal buat bersekolah. Para Sahabat Anak ini akhirnya nyari tau alasan apa yang ngebuat anak-anak itu ga mau sekolah. What a surprise, tau ga alesan terbanyak tu apa? KARENA MEREKA GA PUNYA SEPATU! Miris banget yah Ouchers. Mungkin bagi kita, sepatu itu gampang banget buat didapetin. Rusak dikit tinggal minta beli yang baru. Tapi, itu ga berlaku buat sebagian temen-temen kita yang orangtuanya berpenghasilan pas-pasan banget untuk ngebiayain sekolah. Bagi mereka, sepatu bukanlah kebutuhan yang terlalu penting. Jadinya, kebutuhan sepatu buat anak jadi terlupakan deh.


Karena latar belakang itulah, para sahabat anak bersatu dan ngebentuk Komunitas Sahabat Anak sebagai wadah buat nyalurin segala tindakan nyata untuk sosial. Nama programnya adalah ”Sepatu untuk Sahabatku”. Eh, ga disangka-sangka, banyak banget respon dari berbagai pihak buat nyumbangin sepatu dan uang untuk ngebantu anak-anak itu. Hasilnya: target sebanyak 3000 sepatu pun berhasil dilampaui, Sob! WOW!

Dari program ”Sepatu untuk Sahabatku” ini, anak-anak ga cuma dapet sepatu baru aja, tapi ada yang hal yang lebih penting dari itu semua, yaitu ternyata banyak banget orang yang peduli dengan mereka. Banyak sahabat yang masih memperhatikan mereka. Got the point? Yeah, you are the real hero on their eyes.

Tanpa harus jadi Naruto, Sailormoon ataupun P-man, lo juga bisa jadi pahlawan dan berjasa buat orang lain. So, are you ready to be a hero?

No comments:

Post a Comment