Wednesday, November 11, 2009

Melodramatic Popular Song + The Ting Tings = Java Soulnation Festival





Seperti biasa, Ibukota Negara Indonesia tercinta kita ini a.k.a Jakarta, kedatangan artis kondang dari Inggris lagi nih… Wohooo… The Ting Tings is coming to town, tepatnya di acara Java Soulnation Festival, tanggal 30 Oktober kemarin. Band yang mengusung melodramatic popular song sebagai genre ini akhirnya didaulat untuk jadi artis tunggal special show oleh pihak penyelenggara yaitu Java Festival Production.

The 2nd edition of Java Soulnation Festival ini bisa dibilang lebih sukses daripada tahun sebelumnya. Salah satu buktinya adalah jumlah pengunjung yang makin berleeebiiih. Kalo boleh dibilang salah satu magnet dari acara ini adalah kedatangan dari The Ting Tings ini, Ouchers. Walaupun harga tiket special show-nya agak tergolong mahal (terutama) untuk kantong anak SMA, tapi kayaknya itu ga ngurangin antusiasme orang-orang buat ngeliat performance dari mereka deh.



Katie White dan Jules de Martino bener-bener memaksimalkan diri mereka tanpa bantuan musisi lain buat mainin musik yang kedengeran lengkap banget. Mereka bener-bener multitalented. Di beberapa lagu, De Martino mainin beberapa instrument sekaligus loh.. Dia emang punya jabatan untuk mainin keyboards, drum, gitar, bas gitar dan juga vokalis di beberapa lagu. Sementara White mengemban tugas buat jadi vokalis utama, gitaris, penabuh bass drums, sekaligus pegang kendali atas si synthesizer. Wow…
Walaupun mereka baru punya satu album, tapi single yang nge-hits banyak banget Sob. “Shut Up and Let Me Go”, “That's Not My Name”, “We Walk”, “Great DJ” dan masih banyak lagi. 45 menit ngaret ga terlalu disesali kok sama penonton karena pertunjukan mereka sangat maksimal dan semua ikutan sing along selama pertunjukan berlangsung.

Hal yang paling menarik menurut OUCH! adalah sebelum The Ting Tings tampil, para penonton inisiatif kompakan nyanyi lagu “Indonesia Raya”. Walaupun kejadian ini kepancing karena rekaman lagu “Indonesia Raya” yang diputer agak macet di tengah-tengah, tapi ini sangat membuktikan bahwa semangat orang Indonesia masih sangat besar! Semua nyanyi dengan lantang dan bersemangat, koor upacara hari Senin di sekolah aja kalah! Hehe….

No comments:

Post a Comment