Tuesday, November 10, 2009

COOL PLACES

Menginjakkan Kaki di Kilometer Nol Indonesia...




Kenapa Aceh? Karena Aceh adalah tanah kelahiran pahlawan kita, Cut Nyak Dien!. Cuma itu aja? Ga dong Ouchers... Buat kalian yang mungkin belum tau, di Pulau Weh-Aceh, ada monumen yang bernama “Kilometer Nol Indonesia”. Dengan kata lain, this is where the country begins! Jadi kalo lo mau berubah haluan jadi seorang traveler, backpacker or tukang jalan. Better start here! 



Di sini adalah titik di mana pengukuran jarak Indonesia dimulai. Titik di mana lagu “Dari Sabang Sampai Merauke” mengambil maknanya. Secara fisik, monumen Kilometer Nol Indonesia di Pulau Weh ini ga terlalu istimewa, bahkan cenderung ga terjaga kebersihannya. Padahal sebenernya ini bisa jadi satu aset pariwisata yang sangat menjual kalo dikelola dengan baik loh. Tapi jangan kecewa dulu sob, kalo udah menginjakan kaki di garis start, sekarang waktunya untuk menyelesaikan ke garis finish.





Yuk, berangkat snorkling di pulau Rubiah. Kita pergi ke tempat yang disebut Rubiah Sea Garden. Pulau Rubiah berada tepat di seberang pantai Iboih. Untuk mencapainya sebenarnya bisa dengan cara canoing. Jarak pantai Iboih ke pulau Rubiah deket banget kok, bisa ditempuh hanya dalam waktu 10 menit aja. Di sini terumbu karangnya warna-warni dan bentuknya sangat beraneka ragam. Sama halnya seperti jenis ikannya yang warna-warni dengan berbagai ukuran, bener-bener mempesona sob. Bahkan, kalo lo snorkling dengan membawa kamera underwater, lo akan nemuin hiu kecil yang lalu lalang atau school of fish yang terdiri dari ratusan ikan yang siap untuk difoto! Wuuuiiih.. Setelah capek snorkling, tidur di pinggir pantai adalah satu kegiatan yang sangat amat disarankan!

So... are you ready for the trip?

No comments:

Post a Comment