Wednesday, November 18, 2009

Mendadak jadi HERO? Why Not?

Banyak banget hal kecil yang bisa lo lakuin untuk perubahan yang besar. Sedikit klise ya sob? Tapi jadi ga klise begitu udah dilakuin. Nyatanya, ga gampang buat ngelakuin hal-hal kecil yang mungkin lo anggap sepele sebelumnya. Ga percaya? Cobain aja sendiri. Nih OUCH! kasih bocorannya..

Di Sekolah

Pasti banyak di antara lo semua yang sering dateng telat ke sekolah. Mulai sekarang coba deh untuk bisa bangun lebih pagi dari biasanya. Jadi dateng kepagian trus bengong? Ya kreatif sdikit dong.. Ambil lap, tissue atau sapu tangan lo trus bersihin deh kaca-kaca kelas yang udah berdebu. Pasti orang yang ada di sekeliling lo banyak yang ga nyangka kalo ada yang mau bersihin kaca kelas dengan sukarela. Ya iyalah, gimana ga seneng kalo tiap hari kaca kelas kinclong (bisa gempor juga ya kalo tiap hari, hehe..).

Di Rumah
Wah, kalo ini mah banyak banget yang bisa lo lakuin. Mulai dari beres-beres rumah, kasih minum tanaman yang ada di teras rumah, beresin kamar sendiri, gantian jagain adek, jadi juru pijet dadakan buat bokap lo yang pegel pulang kerja, ga ada abisnya deh. Nah, buat yang cowok, jangan gengsi lah sob! Sekali-kali dilakuin seru juga loh, berpaha pula, amin.. 

Media Online
Setiap update status Facebook atau Twitter pasti cuma gitu-gitu doang kan? Kalo ga berhubungan sama sekolah atau percintaan. Ya ga jauh-jauh lah dari dua hal itu. Coba sekali-kali lo update status yang ”berfaedah” sedikit. Kondisi lalu lintas jalan kek atau info tentang gigs-gigs keren yang bakal diadain. Ga ada ruginya loh..
Sadar atau ga, bakalan banyak temen lo yang nunggu update-an dari lo, berguna sih sob!

Di Tempat Les
Sebelum masuk kelas, coba siapin minuman buat guru les lo. Kalo bisa malah sekalian bawain makanan. Dikira ga capek apa cuap-cuap di depan kelas, nerangin pelajaran, pasti tenggorokan kering banget tuh. Bayangin deh, cuma dengan sebotol atau segelas minuman aja lo udah bisa menyenangkan hati guru les lo. Dan yang jelas lo jadi ngebantu dia supaya ga bolak-balik keluar kelas. Hasilnya? Makin banyak pelajaran yang bisa dijelasin kan? Hehe..

Punya cara lain yang lebih oke dari tips OUCH! di atas? JANGAN RAGU ya buat dilakuin 

Ruri

No comments:

Post a Comment