Sunday, September 27, 2009

LIPUTAN PPM & SMA 56


Pensi V-Heksa “Care in the Art”, SMAN 56 Jakarta

Pensi mulai ada “gaung”nya lagi nih. Buktinya tanggal 15, 17 dan 18 Agustus lalu, SMAN 56 Jakarta sukses ngegelar acara “Care in the Art”. Bertempat di gedung SMAN 56 sendiri, ”Care in the Art” dibikin dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI dan HUT SMAN 56. Selain nampilin artis-artis lokal SMAN 56 yang ngebawain musik dan tari, acara kemarin juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan 17-an, seperi balap karung, lukis, catur, dan tarik tambang. Ada juga acara karaoke bareng guru dan murid SMAN 56, wah ga kebayang serunya!
Pas tanggal 17 Agustus, seluruh panitia dan guru juga ga lupa melakukan upacara bendera. Dan karena tema tahun ini adalah “sosial”, pensi juga dimeriahkan dengan adanya bakti sosial dan bazaar. Guest starr yang paling ditunggu-tunggu, apalagi kalo buka penampilan dari Ras Muhamad, wohoo..! Bravo SMAN 56!

Lomba bisnis PPM at Alpus Cup 2009


Kamis (6/8/09) lalu, OUCH! dateng ke SMA Al-Azhar Pusat buat ngeliput lomba bisnis yang diadain sekolah bisnis PPM, bekerja sama dengan SMA Al-Azhar Pusat. Lomba bisnis ini merupakan rangkaian kegiatan dari Alpus Cup 2009 yang bertema “Incredibles 2”. Awalnya ada sekitar 20-an kelompok yang ikut perlombaan. Tapi, akhirnya hanya enam kelompok aja yang berhasil lolos seleksi melalui presentasi proposal yang mereka ajukan (Wuih, well prepare banget kan?). Keenam kelompok tersebut ditantang buat jualan makanan atau minuman semenarik mungkin. Ujung-ujungnya sih supaya dagangannya itu laku dan balik modal!

Ga tanggung-tanggung setiap kelompok berusaha serius ngejual dagangannya supaya laku. Malah sampe ada yang bikin label sticker dan account facebook loh! Makanan dan minuman yang dijual pun macem-macem, mulai dari soda, bubble drink, sandwich, sampe chocolate fondue. Keluar sebagai pemenang adalah Zero Team (SMA Alpus) sebagai juara 1, The Potato’s (SMA Alpus) sebagai juara 2, dan Benny Betty’s Shop (SMA Al-Azhar 4) sebagai juara 3. Positif banget nih Ouchers, pas banget buat lo yang punya cita-cita jadi pebisnis ato wiraswasta.

No comments:

Post a Comment