Monday, September 28, 2009

Dipilih....dipilih....

Bosen main games yang itu-itu aja. Semua level udah dilewatin, bikin garing. Nah, daripada hidup lo jadi monoton (agak lebay sih), mending lo coba permainan-permainan baru yang bisa bikin lo pinter? Iya, Pinter! Penasaran kan? Nih bocorannya.

Asah, Asih, Asuh Otak
Nyatanya ada beberapa mainan yang membutuhkan strategi, konsentrasi, dan problem solving yang tepat. Logikanya nih, semakin sering lo main, otomatis otak lo juga semakin terlatih. Makanya bisa bikin pinter. Buat lo yang udah putus asa belajar siang-malem tapi nilai juga ga kunjung naek, mungkin ga ada salahnya lo nyoba main rubik cubes, sudoku, atau puzzle buat ngerangsang otak. Siapa tau nanti, pelajaran sejarah bisa lo hapal luar kepala, soal fisika yang pake logika? Gancil lah yauw!

Entrepreneurship Skill
Buat lo yang hobi dagang dan obsesi punya perusahaan sendiri, udah paling bener kalo lo main monopoli atau restaurant city. Step by step ngumpulin duit sampe milih menu yang bikin restoran lo laku, bisa lo aplikasiin deh.

Human Relation
Bosen autis main sendirian, ajak geng-gong lo main karet, bekel, congklak, kartu UNO, air soft gun atau paintball. Bukan seneng aja yang bisa lo dapet, permainan-permainan tadi juga ngelatih kerja sama dan kebersamaan, sob.

Calon Ilmuwan

Emang bisa mainan bikin lo jadi ilmuwan? So pasti bisa dong! Coba lo main aeromodelling atau robotik. Mau ga mau, otak lo dilatih buat program robot atau ketelitian buat merangkai dan ngendaliin miniatur pesawat. Ga ada yang mustahil bukan?

WARNING
: Sekali lagi, pintar itu adalah pilihan. Otoritas ada di tangan lo mau pilih mainan yang make otak atau ga. It’s all your choice, Ouchers. Enak toh, mantep toh?

No comments:

Post a Comment