Sunday, September 27, 2009

Campus Event "Have Fun Go Med 2009"


Calon dokter juga manusia, sob (hehe..). Maksudnya, anak kedokteran bawaannya juga ga “serius” melulu. Buktinya, Sabtu (08/08/09) lalu, kakak-kakak mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sukses ngegelar konser musik “Have Fun Go Med” yang berlangsung di Upperroom, Annex Building Jakarta. “Have Fun Go Med” ini adalah penutup dari rangkaian acara Liga Medika yang rutin diadain setiap tahunnya.

Para pengisi acaranya bisa dibilang, number one list artist yang lagi happening. Ada Maliq & d’Essentials, Endah & Rhesa, Sketsa, Suddenly September, BASCoustic, Snuff Box, Flowrhytm Dance, dan yang pasti ga boleh ketinggalan adalah Tompi (satu almamater, sob!). Artis-artis lokal FKUI juga ikut memeriahkan acara, ada FKUI Musical Energy dan Saman FKUI. Hebatnya lagi, di konser kemarin Tompi dan Maliq & d’Essentials berkolaborasi untuk pertama kalinya di Indonesia, mantaaaaf!
Nilai plus dari konser musik ini Ouchers, adanya kampanye informatif tentang HIV/AIDS dari para panitia “Have Fun Go Med”. Yah, itung-itung latian sebelum jadi dokter beneran, hehe... Tema “Listen, Learn, and Live” dipilih buat mengajak generasi muda untuk sadar akan ancaman HIV/AIDS yang ga bisa disepelein. Apalagi, udah terbukti kalo tingkat penularan dan mortalitas dari HIV/AIDS sangat tinggi. Yang diharepin dari kampanye ini Ouchers, at least lo bisa melindungi diri lo dan orang-orang di sekitar lo dari ancaman HIV/AIDS.
Overall, OUCH! suka banget sama acara ini. Anak muda ga cuma mentingin have fun aja tapi juga kepedulian dengan sesama. Good work, guys

No comments:

Post a Comment