Monday, September 28, 2009

10 Mainan Paling Memorable buat Jimi The Upstairs


Mainan boleh banyak sob…Tapi kalo memorable, pasti cuma segelintir. Check deh, mainan paling memorable buat Jimi The Upstairs

1. Kertas HVS plus Spidol Pilot Warna-Warni
Om gw dulu punya percetakan. Dan selalu memberi hadiah kertas-kertas sisa potongan pada saat gw yang masih berumur 4 Tahun, setiap mengunjungi gw. Ini adalah mainan pertama gw sebelum enjoy megang mobil-mobilan kecil.

2. Action Figures Baxinger
Satu-satunya action figures robot (gede) yang gwpunya. Gw beli pake uang sunatan. Udah ketinggalan jaman kala itu. Tapi gw bangga banget bisa beli pake duit sendiri. KW 2 lagi hahaha, karena keluaran Taiwan. Bukan Bandai seperti milik tetangga gw. hehehe

3. Machinerobo Series. MR 31 Bandai. Police Car Robot
Mainan kecil. Seperti mobil-mobilan Tomica. Tapi bisa berubah jadi robot. Jauh sebelum Transformer booming di dunia. Mainan dengan style 70an akhir yang mulai nge-trend di pertengahan 80an di Jakarta. Harganya murah. Gw tinggal nabung 2 minggu, bisa kebeli. Kawan -kawan sepermainan gw biasanya mengoleksi sampai belasan seri. Tapi gw punya cuma 2. Yang satu lagi Helikopter. Gw lupa serinya. Ketika gue beli yang seri ke dua, gue udah masuk SMP. Waktu beli kepergok kawan gw. "Udah gede masih beli beginian aja Jim" celetuk si Eko yang tengil. Sejak peristiwa itu gw tinggalin Robot-robot impian gw... hahaha...

4. Roller Skate
Bukan seperti Roller Blade yang mapan. Bahkan hanya sebuah Roller Skate yang bisa di pasang ke sepatu. Dengan base besi yang lumayan berat. Tapi gw mahir banget dengan benda ini. Termasuk jago zig zag dan ramps di kavling rumah gw. Lumayan lah...

5. Action Figure E.T.

Gwpunya kedekatan emosionil dengan film om Steven Extra Terestial. Gw masih SD ketika film ini lagi rame-rame di bioskop. Nyokap cuma menghadiahi gw komiknya. Sebelum nonton filmnya gw udah hafal mati jalan ceritanya. Dan juga mahir menggambar E.T. di atas kertas. Gw baru sempat menonton film ini waktu SMA. Gak terasa agak meleleh mata gw. Hiks...

6. Action Figure Voltus V
Sebenernya gw gak pernah memiliki mainan ini. Tapi sepupu gw punya. Setiap berkunjung ke rumah dia, gw selalu memainkannya ini berjam-jam. Tahun 2009 sempat melihat mainan ini di toko mainan kelas kakap di daerah Pondok Indah. Dan harganya 2 juta. Kampret!!!

7. Lego
Ini juga gw gak pernah punya waktu kecil. Tetep, gw cuma mainin punya sepupu gw bernama Boy Isharyanto. Gila mainannya banyak banget. Dan Lego adalah salah satu alasan kenapa gw mau menginap di rumahnya.

8. Tokadal
Permainan kampung yang menyenangkan. Dengan dua buah stick. Yang panjang untuk pemukul. Yang ukuran pendek buat di pukul. Permainan yang sarat gelak tawa. Benar-benar menghibur.

9. Kaca Mata Renang
Gw bisa melihat dengan jernih di kolam renang. Menyenangkan 

10. Berkhayal

Inilah mainan yang paling gw suka. Dan masih gw mainkan sampe sekarang. Karena banyak yang gw gak punya. Akhirnya gue jadi anak yang penghayal. Untungnya bisa gw manfaati buat hal positive hingga sekarang.

Wah, bener juga tuh sob. Berkhayal sebenernya emang bukan “real” mainan atau lebih cocoknya itu adalah sebuah permainan. Tapi kalo lo suka maininnya secara positive, pasti akan bermanfaat. Mungkin Jimi selalu nyiptain lagi buat The Upstairs dengan cara ngayal dulu kali ya!

No comments:

Post a Comment