Monday, August 24, 2009

Traditional Clothes for Your Untraditional Outfit!

Tujuh belas Agustus tahun empat lima... itulah hari kemerdekaan kita; hari merdeka, nusa dan bangsa; hari lahirnya bangsa Indonesia..♪

Bulan Agustus nih! Hehehe... Biar makin semarak di hari kemerdekaan, here’s some tips on how to mix & match baju daerah buat hangout.

For her

Coba pake kebaya encim atau bisa juga kebaya kartini yang simpel! Kebaya ini bisa di mix sama celana jeans. Liat-liat juga bahan kebayanya, kalau agak menerawang, coba tambahin daleman tank-top dan bisa juga ga usah dikancing. Kalau pengen lebih sophisticated, kebaya tadi dikancing dan ditambah obi.

Kurang suka sama kebaya? Cari baju atasan yang cute. Pinjam kain batik nyokap, terus sulap jadi rok pendek selutut (bisa minta bantuan nyokap buat ngiketin kainnya). Untuk aksesoris, cari yang simple aja. Kalung panjang dengan bandul yang lucu, gelang-gelang India, atau cukup pake satu charm bracelet.

Kalo lo termasuk cewek yang kurang nyaman dengan kebaya ataupun rok, ga apa-apa, banyak jalan untuk menunjukkan rasa cinta lo pada baju daerah! Pinjam blangkon (aksesoris kepala adat jawa) kakak cowok atau bokap lo, terus jalan-jalan deh... Oke loh, buat dipake bareng sama t-shirt, jeans & sneakers!

For him

Enaknya jadi cowok, pilihan baju ga terlalu banyak, jadi gampang banget nge-mix and match-nya. Paling gampang dicari dan mungkin baju daerah yang hampir semua punya adalah kemeja batik.

Biar ga basi, cari deh kemeja batik lengan pendek dengan motif dan warna-warna yang lebih eye catching, jangan cuma cokelat, udah basi! Tapi, kalo emang prefer batik cokelat ga apa-apa juga sih. Kalo lo takut keliatan terlalu serius buat pake batik, coba deh di-combine sama celana jeans yang terang. Jeans washed out, warna abu-abu, biru muda atau putih juga oke. Kalo masih juga berasa serius, combine kemeja batik lo sama celana pendek bermuda polos. Nah, kalo begini, lo ga usah takut lagi dikira pejabat lokal yang lagi jalan-jalan di mall.

Happy Trying and happy Independence Day! :)

No comments:

Post a Comment