Monday, August 24, 2009

She says: Hiduplah Indonesia Raya!

Ga kerasa ya, udah bulan Agustus aja nih. Semangat nasionalis udah mulai terasa banget dimana-mana. Bos eike kmaren bilang bahwa ada salah satu department store kondang di mall yang juga kondang di Jakarta memutar lagu “Rasa Sayange” yang akhirnya sukses besar menghilangkan mood dia untuk menelusuri barang-barang di dalamnya, hahaha. Lucu ya???

Sebenernya apa sih maknanya bulan yang dianggep “keramat” sama Indonesia ini? Liburannya, perlombaan-perlombaannya atau apanya? Kalo dari gue sih, tentu hari liburnya! Ehehehe... Ga deng, bukan maksud hati untuk ngajarin yang ga bener lho yaa...gini, menjadi Nasionalis itu perlu loh sebagai warga negara yang baik. Tapi tentunya bukan dengan langsung ikut wajib militer yah, dan bukan dengan memaksakan diri untuk mendengarkan lagu “Rasa Sayange” 24 jam sehari J... Ga harus dengan cara itu buat nunjukin kalo kalian bangga menjadi orang Indonesia. Kenapa kita harus bangga menjadi orang Indonesia??? Pertanyaan ini emang gampang-gampang susah ya jawabnya, tapi menurut gue begini: kalo bukan kita orang Indonesia sendiri, siapa dong yang harus bangga??

Coba deh, negara mana lagi yang pas perayaan kemerdekaan ada panjat pinang dan balap karung?? Blom lagi baju-baju daerah yang jumlahnya luar biasa banyak. Gaun-gaun artis Hollywood di acara Academy Awards, menurut gue kalah jauh dibanding cantiknya kebaya J.

Masih banyak banget sederet kelebihan & kebaikan dari Indonesia ini. Look around deh, coba liat sisi baiknya (tapi bukan untuk menutupi sisi buruknya ya) udah jadi wajib buat kita anak-anak Indonesia untuk menjadikan negara ini negara yang lebih baik. Merdeka!!!

No comments:

Post a Comment