Monday, August 24, 2009

They Love Indonesia!

Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku...

Wah, seneng banget kalo lagu itu udah berkumandang di telinga. Perasaan cinta tanah air kita makin menggelora rasanya. Apalagi kalau melihat pahlawan–pahlawan kebanggaan kita beraksi dan berprestasi di negara lain. Nah, di Juicy Talk kali ini Ouchers akan diajak untuk melihat tindakan apa aja si yang udah dilakukan artis-artis Indonesia untuk nunjukin rasa cinta dan kepatriotismean mereka terhadap tanah air, salah satunya kayak group musik Sore yang memakai batik dibeberapa kali kesempatan mereka manggung. Dan ini dia beberapa artis lainnya:


Bambang Pamungkas



Kalo Ouchers pecinta bola pasti kenallah sama striker tim RI yang memiliki loncatan tinggi dan sundulan berbahaya ini. Banyak banget prestasi yang udah diraih pesebak bola andal ini, di antaranya pemain terbaik Piala Haornas dan pencetak gol terbanyak untuk skuad Indonesia di Piala Asia U-19 Grup V, dengan 7 kali gol. Melalui websitenya yaitu http://bambangpamungkas20.com/,


Bepe (panggilan Bambang Pamungkas) membuat sebuah yayasan penampung dana buat disalurkan ke berbagai sekolah di Indonesia, yang diberi nama BP Foundation. Misi dari yayasan ini ga lain untuk meningkatkan pendidikan dan mutu sekolah-sekolah yang ada di Indonesia.


Dik Doank




Wah kalo yang ini udah bukan tokoh baru lagi, tapi tetep wajib buat diomongin. Artis yang terkenal sebagai presenter olahraga, penyanyi, dan ahli di bidang design graphis ini emang mendedikasikan hidupnya buat sosial dan sesama. Bayangin aja, di rumahnya yang ada di daerah Ciputat, Tangerang disulap jadi arena bermain buat anak-anak dengan segala kelengkapannya, seperti lapangan futsal, studio band, sampe perpustakaan.


Dia juga membuat sekolah untuk anak-anak kurang mampu yang diberi nama "Kandank Jurank Doank"



Sekolah tersebut bertemakan alam sehingga anak-anak tersebut jadi peka terhadap lingkungannya. Ga cuma itu, Dik juga sering ngadain diskusi tentang lingkungan dengan warga sekitar, setiap minggu di rumahnya itu, sob. Dari lagu-lagunya pun, Dik selalu punya lirik yang khas dengan mengangkat tema sosial plus kata-kata yang sedikit nakal.



Coklat

Salut buat band ini, soalnya mereka selalu punya konsep baru dalam setiap albumnya. Band yang terdiri dari Namara Surtikanti atau Kikan (vokal), Ervin Syam Ilyas (drum), Ernest Fardiyan Sjarif (gitar), Febrianto Nugroho Surjono atau Ronny (bass), dan Edwin Marshal Syarif (gitar) patut diacungi jempollah kalo masalah patriotisme terhadap negara Indonesia.




Album terbaru mereka selalu berisi dengan lagu-lagu yang bertema kebangsaan, seperti Satu Nusa Satu Bangsa. Lagu “bendera“ dan “5 menit untuk 5 tahun” bahkan jadi theme song buat memperingati Pemilu 2009 kemarin. Saking cintanya sama Indonesia, Coklat juga pernah kepikiran buat mengaransemen ulang lagu “Indonesia Raya“, tapi gagal karena ga dapet izin dari pihak Sekretariat Negara. Soalnya, lagu itu kan termasuk “sakral“, jadi takut bakal menimbulkan kontroversi.


Bener-bener hebat euy, ternayata kesuksesan ga bikin mereka lupa diri, malah makin ingat sama bangsa yang udah membesarkan nama mereka melalui karya dan kesuksesan yang dimilikinya.

No comments:

Post a Comment