Monday, August 24, 2009

Saturday Night Live with Phoenix

If I ever feel better…

Remind me to spend some good time with you…


Malem minggu (2/8/09) kemaren, emang jadi malem minggu yang paling indah pasca kejadian pengeboman di Kawasan Mega Kuningan, beberapa minggu lalu. Pastinya, indah buat lo yang spend a Saturday night with Phoenix di Bengkel Night Park kemaren ya. Fyi nih Ouchers, konser Phoenix kemarin itu adalah konser pertama pasca tragedi pengeboman di dua hotel terkenal itu.



Two thumbs up buat Phoenix yang ga mengurungkan niat sama sekali buat manggung di Jakarta, walaupun mereka dapet berita dari sana sini kalo Indonesia atau tepatnya Jakarta lagi ga aman.

kalau diliat secara keselurahan, konser mereka kemaren, lancaaar banget… Walaupun agak ribet di pintu depan karena pos pemeriksaan yang cukup ketat dan banyak. Ga papalah, demi keamanan kita juga kan, sob? Hari itu yang di daulat buat jadi band pembuka dari Phoenix adalah Naif, The S.I.G.I.T dan juga Rock N Roll Mafia. Tiga band yang punya genre beda-beda ini tetep jadi band yang ditunggu-tunggu sama semua audience. Kalo konser jaman dulu, band pembuka cuma jadi basian ngulur-ngulur waktu main guest star-nya tampil. Jaman sekarang udah ga lagi sob, band pembuka juga jadi band yang sangat dipertimbangkan buat si penonton konser ambil keputusan “jadi nonton ga ya gw?”.



Acara dimulai sekitar jam 8-an dan langsung disambut dengan penampilan dari Naif dilanjutin sama The S.I.G.I.T dan terakhir dimeriahkan sama Rock N Roll Mafia sebelum awaited band from France ini naik ke atas panggung. Teriakan penonton mulai menggelegar waktu lagu berjudul “Lisztomania”, yang jadi hits di radio dan berminggu-minggu duduk di chart, dimaenin sama Phoenix sebagai lagu pembuka. Lagu kedua yang dimaenin adalah “Long Distance Call” juga berhasil ngebuat penonton teriak-teriak nyanyi bareng, gokil deh… Dan pastinya lagu-lagu lainnya yang ada di album Wolfgang Amadeus Phoenix juga mereka bawakan.



Satu hal yang bikin surprise adalah mereka sempet nyanyin “Playground Love” nya Air ala Phoenix. Wuih, mungkin itu satu wujud terima kasih Phoenix kali ya ke Air, karena dulunya Phoenix ngawalin karir dengan jadi band pendukungnya Air.

Konser ditutup dengan dua lagu hits mereka “Too Young” dan “1901”. Kalo menurut OUCH! konser mereka kurang lengkap nih, karena lagu “Everything is Everything” yang dahsyat itu ga sempet di nyanyiin. Tapi dengan mampirnya Phoenix, gelar konser di Jakarta aja, itu udah bagus banget ya. Membuktikan bahwa, JAKARTA AMAN! Rocks…

No comments:

Post a Comment