Monday, August 24, 2009

#IndonesiaUnite: Bangkit dan Bersatu Melawan Teroris!

Jumat (17/7/09) lalu, bangsa Indonesia kembali diguncang dan dilukai oleh ledakan bom yang terjadi di hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jakarta. Peristiwa bombing ini jelas punya motif buat nakutin en memecah belah bangsa Indonesia yang tengah berkembang. Setelah peristiwa bom pada tahun-tahun sebelumnya, perlahan-lahan Indonesia mulai memperbaiki image-nya dan mulai dapet kepercayaan dari negara luar. Peringatan travel warning pun udah ga berlaku, yang ada malah angka wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia menunjukkan peningkatan. Apalagi kampanye “Visit Indonesia 2009” bener-bener jadi momen buat nunjukin kalo Indonesia adalah negara yang damai dan indah buat dijadikan salah satu objek wisata dunia.

Hal ini terbukti dengan banyaknya musisi dan artis luar negeri yang konser di Indonesia, termasuk klub sepak bola Manchester United yang tadinya dijadwalin dateng ke Indonesia tanggal 20 Juli lalu. Bahkan, hotel Ritz Carlton, salah satu tempat yang di bom, adalah tempat para pemain MU tersebut bakal nginep selama di Jakarta. Banyak banget respon dan simpati yang muncul gara-gara ulah teroris yang ga berhati nurani ini, baik dari dalam maupun luar negeri. Semua mengecam dan mengutuk tindakan sadis ini. Bahkan, ada yang bilang bombing kemaren adalah usaha buat mengecoh hasil Pemilu Pilpres. Ga peduli deh, apapun alesannya, yang jelas ga ada satu pun alasan yang bisa membenarkan perbuatan keji ini. Setuju, Ouchers?

Salah satu bentuk respon atas peristiwa bom itu, muncul dari media internet, khususnya social network. Sekejap aja #IndonesiaUnite jadi topik yang paling update dibahas dalam Twitter, Plurk, ataupun Facebook. ”Kami Tidak Takut” adalah tagline dari #Indonesia Unite. Buat yang ga tahu, #IndonesiaUnite adalah semacam pernyataan dan dukungan dari seluruh bangsa Indonesia untuk bersatu. Kalo ada yang nanya siapa pencetus dari gerakan ini, jawabannya adalah semua bangsa Indonesia. Soalnya, #IndonesiaUnited terbentuk dengan sendirinya tanpa ada komando atau koordinasi. Semua warga Indonesia, netters, apalagi pengguna Twitter bersatu padu ngedukung gerakan ini dengan mengirim respond dan memasang avatar bendera merah-putih di foto Twitter mereka. Pengen tahu gimana caranya gabung dalam gerakan ini? Gampang banget, syarat utamanya adalah warga negara Indonesia asli. Kalo lo pengen gabung di #IndonesiaUnite, langsung tunjukin aksi lo dengan menyebarkan informasi tentang #IndonesiaUnite ke semua orang yang lo kenal. Tunjukin semangat Indonesia Bersatu dengan pasang bendera merah putih di rumah, pake produk dalem negri, jalan-jalan ke mall atau tempat-tempat oke di Indonesia buat nunjukin kalo lo ga takut sama teroris dan Indonesia ga seburuk yang diberitakan.

Pandji Pragiwaksono, rapper sekaligus presenter juga turut menyuarakan gerakan ini dengan merilis lagu “Kami Tidak Takut” yang langsung hits di internet, terutama di Youtube.Tertarik dengan gerakan ini? Langsung gabung dan klik www.indonesiunite.com buat lebih jelasnya. Tunjukin ke seluruh dunia kalo kita adalah bangsa yang kuat dan TIDAK TAKUT KEPADA TERORIS!. G o# Indonesia Unite!

No comments:

Post a Comment