Sunday, August 23, 2009

LOCAL or NON-LOCAL?

Di edisi kali ini Kak Faisal dan Kak Dian akan ngajak lo berwisata kuliner ke tempat-tempat yang dijamin ENAK dan MURAH! Brangkat..!

Recommended by Kak Faisal:

Ampera-2 Tak, Cikini

Mau makan ala masakan Sunda tapi dengan harga yang bersahabat? Di daerah Cikini, tepatnya di Jl. Cikini Raya No 103 (samping Hotel Menteng 2, dekat stasiun kereta Cikini) ada rumah makan “Ampera – 2 Tak”. Di sini lo bisa nikmatin aneka masakan Sunda secara prasmanan.



Suka ikan? Lo tinggal pilih dari barisan aneka ikan yang ada: gule gurame, ikan mas, ikan kembung, ikan lele, ikan bandeng, ikan gabus, ikan pari, dan ikan mujair. Atau lo suka pepes? Silakan dipilih, ada pepes ikan, pepes ayam, pepes jamur, pepes tahu, dan yang manstap banget: pepes peda!



Atau lo mau yang standar-standar aja? Jangan khawatir, di sini juga ada ayam goreng, paru goreng, ati ampela, tempe-tahu goreng, bakwan jagung, peyek udang, perkedel kentang, dan yang wajib lo coba: sayur asem! Dan buat lo yang maniak sambel, dijamin lo bakal ketagihan sama sambel terasinya, gokil!!



Untuk minuman, di sini ada aneka juice buah. Tapi lo kudu cobain es blewah-nya. Nikmat banget. Soal harga? Semua menu di atas harganya di bawah 10 ribu!! Gila, nampol banget deh. Apalagi lo bisa ambil nasi putih sepuasnya, waduh mendadak jadi laper nih...



Recommended by Kak Dian:


Sushi Ya, Tebet




Di Sushi-Ya, sushi ga lagi identik dengan mahal. Buat apa makan sushi mahal kalo ada yang murah dan lebih enak?


Dengan uang Rp 10.000 aja lo udah bisa nikmatin sushi di sini. Menu yang dihadirkan dan menjadi favorit selain sushi adalah Sumo Maki dan Crispy salmon roll . Sumo Maki adalah roll yang diisi sama salmon, cream cheese, dan udang yang digoreng dengan tepung tempura. Sedangkan crispy salmon roll adalah roll yang diisi sama salmon fresh dan tempura flakes plus diberi mayo di atasnya.

Range harga sushi di Sushi-Ya reasonable banget sob, mulai dari 9 ribu sampai 40 ribu.

Mulai ga sabar buat icip-icip? Langsung sob, ke Sushi-Ya yang ada Jalan Tebet Utara Dalam No. 2. Pastinya terjamin mutunya!



Pizza Gendeng, Tebet




“Size Does Matter” jadi tagline buat Pizza Gendeng. Gimana ga, semua pizza disajiin dengan ukuran yang bener-bener GENDENG!, besar banget man! Pokoknya emang beda dari yang lain! Menunya pun sangat beragam, ada 16 rasa pilihan.


Menu favourite sekaligus andelannya adalah Beef Quatro: pizza dengan 4 macam daging sebagai topingnya, wuiiih! Ga cuma menu pizza aja yang tersedia, menu lain seperti pasta, sandwich, dan burger juga ada loh. Harganya pun juga terjangkau, mulai dari 18 ribu-29 ribu rupiah, dengan catatan: porsi yang GEDE segede PELEK MOBIL!—tagline lain buat pizza ini. Gak bakal rugi pokoknya. Well, buruan deh langsung brangkuts ke Jalan Tebet Utara No. 7A, Jakarta Selatan, buat cobain Pizza yang luar biasa gendeng!

No comments:

Post a Comment