Sunday, July 12, 2009

Romy Rafael




“Perhatikan mata saya.. Saya akan mengirimkan sugesti-sugesti positif ke diri Anda”


Wah, Ouchers pasti udah sering denger di iklan-iklan reg yang lagi membooming saat ini. Yap, itu quote ter-wokenya milik Romy Rafael, ahli hipnotis terkenal di Indonesia. As you know my friend, Romy Rafael yang bernama asli Romy Tunggul Widodo ini ga dengan semudah membalikkan telapak tangan untuk menjadi sukses seperti sekarang. Dia ga cuma mendatangi satu atau dua tempat belajar hipnotis aja tapi tiga tempat sekaligus di Amerika, seperti Hypnotism Training Institute, Ultimate Stage Hypnotism Institute, dan Institute for Neuro Research and Education. Waktu belajarnya pun cukup lama, sekitar 4 tahunan. Wajarlah kalo Romy sukses di dunia entertainment seperti sekarang ini.

Mungkin, baru sedikit Ouchers tahu kalo Romy ga hanya menggunakan keahlian menghipnotisnya untuk hiburan aja, tapi juga untuk menyembuhkan orang lain yang mengalami phobia, stress, depresi bahkan ketergantungan terhadap hal tertentu, seperti rokok atau narkoba. Teknik penyembuhan tersebut, dikenal dengan teknik hipnoterapi. Kemampuan Romy untuk menyembuhkan orang lain, kemudian disalurkan dengan membuat suatu klinik bernama Romy Rafael Hypnotheraphy di bilangan Jakarta Selatan. Orang yang suka pake penutup kepala ala gipsy dan pakaian hitam-hitam ini bahkan punya sertifikat dari American Board of Hypnotherapy (A.B.H.), National Guild of Hypnotism (N.G.H.), IACT dan ITTO dengan pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang hipnosis klinis dan medikal yang merupakan syarat untuk membuka praktek penyembuhan tersebut.

Kalo lo mau berhenti ngerokok tapi males dateng ke tempat prakteknya Romy, coba deh lo baca buku “Hipnoterapi: Quit Smoking!”. Yup, buku terbitan tahun 2006 itu ditulis sama Romy, sob. Isinya tentu aja ada beberapa panduan dan CD yang bisa lo dengerin buat ngilangin ketergantungan terhadap rokok. Ga cuma itu aja, prestasi dari pria yang lahir tanggal 12 Juli 1977 di Surabaya, Jawa Timur ini, juga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan ngehipnotis sekitar 5000 orang yang hadir di sebuah acara seminar di Mangga Dua Square, Jakarta pada tanggal 11 November 2005. Salut bro…!

1 comment: