Sunday, July 12, 2009

LoGOS Institute, Spiritual Emotional Freedom Technique




Phobia ternyata bisa disembuhin kok! Tapi, emang sebaiknya lo minta bantuan sama orang yang bener-bener ngerti dan ahli karena terapi dan pengobatannya kan ga sembarangan, sob! Salah satu contoh, kayak SEFT nih. SEFT itu adalah teknik pengembangan diri yang ngegabungin 14 macam teknik terapi (termasuk kekuatan spiritual) buat ngatasin berbagai macam masalah fisik, emosi, pikiran, sikap, motivasi, dan perilaku, termasuk phobia. Terapi biasanya dilakuin dengan mengajak penderita phobia buat mengubah pola pikirnya sama apa yang mereka takutin. Mereka dilatih buat berpikir kalo hal yang bikin mereka takut itu sebenarnya aman dan semestinya ga sebesar itu juga takutnya. Nah, setelah pola pikir diperbaiki, baru deh mereka akan diajak untuk menghadapi langsung obyek phobia tersebut, istilahnya sih desensitisasi.


SEFT ditemuin sama om Ahmad Faiz Zainuddin, beliau adalah Sarjana Psikologi Lulusan Unvisersitas Airlangga Surabaya. SEFT kemudian dikembangin sama LoGOS Institute. Sebenernya, teknik SEFT dikembangin dari Emotional Freedom Technique (EFT) oleh Gary Craig (USA), yang saat ini sangat populer di Amerika, Eropa dan Australia sebagai solusi paling cepat dan gampang buat ngatasin berbagai masalah fisik, emosi, bahkan, bisa meningkatkan semangat kerja. Saat ini SEFT udah digunain oleh lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. Gampangnya nih, SEFT sebenernya adalah gabungan dari spiritualitas (melalui doa, keikhlasan, dan kepasrahan) dan energi psikologi. SEFT percaya dengan ikhlas, pasrah dan berdoa kepada Tuhan semuanya akan berjalan lebih baik, mantep kan, sob? Belajar ikhlas itu susah banget loh! Termasuk ikhlas buat nyembuhin si phobia ini.


Tenang. Teknik SEFT ga ada unsur supranatural kok dan udah dibuktikan dengan berbagai riset ilmiah, DIJAMIN! Pertama, pengobatan dimulai dari SEFT for Healing, yaitu ngilangin hambatan-hambatan negatif kayak penyakit fisik (pusing, keseleo, stroke) maupun emosi (stress, depresi, trauma, phobia, gampang marah, kecanduan rokok, kurang konsentrasi). Dalam waktu relatif singkat (5-50 menit) beberapa penyakit tersebut bisa diatasin. Ternyata, SEFT ga cuma digunakan buat pengobatan aja sob, tapi juga untuk meraih kesuksesan (SEFT for SUCCESS), mendapatkan kebahagiaan (SEFT FOR HAPPINESS), dan mencapai keagungan (SEFT FOR GREATNESS). Wuih, lengkap gile!


SEFT juga bisa dipake sama Bapak/Ibu guru, pelajar, dosen dan mahasiswa untuk nyelesein berbagai masalah yang berkaitan dengan pendidikan. Contohnya, guru bisa ngajarin SEFT kepada muridnya yang bandel, susah konsentrasi, malas belajar, atau moody. Nah, lo semua bisa gunain SEFT waktu lagi males belajar, mau ngadepin guru/dosen killer atau nervous pas mau ujian.


Banyak orang yang berhenti ngembangin dirinya cuma karena ga bisa mengatasi satu atau beberapa masalah pribadi, kayak si phobia ini. Istilahnya, kita masih mikul satu beban masalah yang mengganggu dan belom terselesaikan. Nah, SEFT adalah teknologi yang membantu kita buat menyelesaikan segala masalah-masalah itu. So lets done our unfinished business dan phobia yang rese itu, jadi kita bisa lebih optimal buat explore diri sendiri! Hidup!

No comments:

Post a Comment