Sunday, July 12, 2009

Loves Phobia? Jangan Sampe Deh!

Dari sekian banyak jenis phobia, ada juga loh phobia gara-gara cinta! Ada-ada aja yah phobia kok sama cinta yang ada addict cinta kalee, hehe.. Buktinya nih, udah ada penelitian tentang jenis phobia yang satu itu. Penasaran bukaan...??? Jangan-jangan lo tergolong pengidap phobia cinta lagi, sob! hehe.. (evil laugh). Makanya, buruan deh dicek apakah lo tergolong pengidap salah satu jenis phobia cinta di bawah ini atau ga?

- Philophobia (Fear of falling in love or being in love)
Kalo yang ini pasti gara-gara kebanyakan broken heart atau denger cerita yang ga enak tentang cinta, makanya jadi takut falling in love or being in love. Um.. alasan lainnya sih mungkin karena penderita philophobia kurang berlapang dada. Makanya, sabar sob, sabar!. Nah, biasanya penderita philophobia pasti ga mau tertipu untuk ke-17 kalinya dong, so mereka lebih memilih untuk menghindar dan “katakan tidak!” buat fallin or being in love (of course). Kita sebagai teman dan sahabat yang baik harus sering-sering ingetin mereka untuk ambil sisi positifnya. Semakin kita sering disakitin (amit-amit juga, jangan sampe), kita akan semakin kebal dan semakin bijak tentunya. Percaya deh orang baik karmanya juga bakal baik. Buat ouchers yang philophobia, mungkin kemaren lo lagi apes aja kali, okay? Keep on movin guys!

- Zelophobia (Fear of jealousy)
Jangan sampe orang yang phobia zelophobia dapet pacar yang posesif. Bahaya sob! Bisa-bisa depresi karena pacarnya jealous tiap hari. Sebenernya, zelophobia disebabkan karena rasa kecemburuan atau pernah dicemburui secara berlebihan sama pasangannya. Nah, rasa cemburunya itu dilampiaskan dengan cara yang berlebihan juga sampe menggangu hati dan pikiran trus jadinya membekas deh. Entah itu pengalaman pribadi atau sekedar cerita dari orang-orang terdekatnya. So, warning buat lo yang merasa posesif, jangan terlalu over dong cemburunya….

- Gamophobia (Fear of marriage)
Waduh, expert ni, gawat! Ini adalah titik puncak dari semuanya, gara-gara fear of falling in love and jealousy, efek sampingnya adalah fear of marriage. Pengidap gamophobia jadinya ga mau berkomitmen secara serius sama orang lain. Mungkin ini masih jauh banget ya buat para Ouchers, tapi bisa ambil sisi positifnya. However, pada dasarnya manusia itu diciptakan berpasang-pasangan kan, lagian apa enaknya sih spend your life alone?! hidup udah cukup pait sob, hehe.. Orang pinter bilang, momen paling sedih tu bukan ketika kita sedang mendapat kesialan, tapi ketika kita mendapat kebahagiaan dan ga tau mau share sama siapa, hum… hiks :’(

More Info nih sob, ternyata selain phobia cinta, juga ada phobia lain, seperti eremophobia atau fear of loneliness or being alone. Well, everything is possible ya... Jangan-jangan player itu pengidap eremophobia lagi! Makanya ga betah ngejomblo biar cuma sebentar aja. Stok cadangan mesti punya banyak nih! Hahaha...

What do you think?

No comments:

Post a Comment