Sunday, July 12, 2009

HOW TO HANDLE THOSE PHOBIA THINGS?

Pepatah bilang “ada seribu jalan menuju Roma”, bener banget tuh Ouchers! Intinya lo jangan khawatir dan putus asa karena phobia bisa disembuhkan. Ada berbagai cara yang bisa lo lakukan buat melawan rasa takut yang berlebihan itu. Ga percaya? Coba deh ikutin tips melawan phobia yang OUCH! kasih di bawah ini. Good Luck!

Tetapkan Niat!

Ini nih yang paling penting. Semua berawal dari niat yang kuat untuk ngelakuin berbagai usaha penyembuhan. Tetapkan hati dan diri kalo lo bener-bener niat mau sembuh karena balik lagi ke pepatah nih “di mana ada niat, pasti ada jalan”.

Ask the Expert
Niat udah, sekarang tinggal gimana cara penyembuhannya. Kayak yang OUCH! bilang, ada banyak banget cara dan metode buat nyembuhin phobia, semua tergantung sama diri lo sendiri buat nentuin pake metode yang mana. Saran dari OUCH! tanya sama orang yang lebih ahli atau berpengalaman, kayak dokter, psikolog, guru, orang tua, atau temen lo yang udah terbukti sukses melawan phobianya itu. Cara lain: coba deh gabung ke komunitas atau lembaga sosial yang nanganin masalah phobia.

Sugesti
Kalo lo tahu nih Ouchers, kekuatan pikiran punya pengaruh yang besar banget loh dalam kehidupan kita. Segala hal yang kita lakukan pasti bersumber dari command yang ditransfer dari otak kita. Nah, that’s why positive thinking tuh penting banget karena itu bisa ngubah semua cara berpandang lo. Contohnya nih, kalo lo phobia kucing, yang harus lo ubah adalah pikiran-pikiran buruk lo tentang kucing. Kalo awalnya lo berpikir kucing tuh binatang yang nyebelin atau ngejijikin nih, from now lo harus berpikir kalo kucing tuh binatang yang lucu, imut, dan nyenengin. Gampang kan?

Share It!

Dukungan dari orang-orang sekitar juga punya andil yang besar loh. Cerita deh ke keluarga, dan temen-temen lo supaya mereka juga tau kalo lo lagi ngejalanin program penyembuhan. Kalo lo khilaf, mereka-mereka inilah yang bakal jadi reminder buat lo.

Satu hal yang perlu lo inget nih Ouchers, selama menjalani proses penyembuhan pasti lo bakal nemuin kesulitan-kesulitan yang bisa bikin semangat lo hilang. Wajar banget kok, kuncinya cuma satu: balik ke niat awal kalo lo emang bener-bener pengen sembuh. OK? :)

No comments:

Post a Comment