Tuesday, October 20, 2009

Pasti KEREN, Karena Bikinan Sendiri!

Tau ga, salah satu faktor penyebab piracy atau copycat itu apa? Apalagi kalo bukan kepercayaan diri yang kurang alias ga PD ato minder. Mau tau juga ga kalo sebenarnya lo semua bisa membantu meminimalisir meluasnya piracy loh, Ouchers. Yup, semua dimulai dari diri lo sendiri, let’s say stop piracy and do some action below.

Ini Gayaku, Mana Gayamu?
Setiap orang punya keunikan masing-masing, dari cara ngomong, jalan, sampe style berpakaian. Coba liat Lady Gaga atau Kuburan, sebagian orang menilai gayanya tuh aneh bin ajaib, tapi for sure kita akuin kalo cuma mereka yang cocok dan keren dengan style-nya itu. Kuncinya cuma satu: be yourself. Ga usah jiper kalo lo dapet julukan ”miss macan” dari temen-temen di sekolah karena hobi pake pattern leopard dari ujung kepala sampe ujung kaki. Hey, it’s so you! Terinspirasi dari style orang lain sih ga haram sob, tapi beda urusan kalo lo jadi ngejiplak abis-abisan. Itu baru pembajakan namanya.

No Cheating Anymore…

Nah, ini nih yang sadar ga sadar sering banget dilakuin, tapi ga semua ngeh kalo nyontek termasuk dalam pembajakan karya cipta. Coba kalo keadaannya dibalik 360 derajat ke diri lo sendiri. Udah belajar dan ngerjain pe-er mati-matian, eh besok pagi ada aja temen yang ngebajak pe-er lo tanpa rasa berdosa. Yang rugi bukan cuma lo karena gondok kerjaan lo dicontek, tapi juga temen-temen lo yang nyontek. Ngerti juga ga apa yang dicontek. Makanya, emang udah paling bener kalo ada pe-er ato ulangan, belajar dulu supaya lancar ngerjainnya, betul anak-anak? Hehehe… Berapa pun hasil akhirnya nanti nilai ulangan lo yang penting dikerjain sendiri. Lo boleh bangga karena udah mencurahkan semua kemampuan yang ada. Kalo pun masih kurang puas, ya berarti mesti belajar lagi sob. Namanya juga pelajar ya tugasnya belajar bukan?

Makin Asli, Makin Yahud
Ayo, mending make barang asli ato yang bajakan? Mending punya sepatu keren, unik, tapi ga ada merk atau sepatu keren, pasaran, tapi KW 2? Mau boongin siapa sih? Apa yang lo pake kan mencerminkan diri lo Ouchers. Jangan takut lah dibilang ga up to date. Sama aja kalo ternyata semua barang lo adalah bajakan. Ga usah gelap mata dulu liat barang KW 1 ato KW 2. Namanya produk palsu pasti beda kualitasnya sama produk yang asli. Lagipula, sekarang banyak banget produk original yang keren, hip, dan harganya terjangkau. Lebih oke lagi, kalo lo kreatif bikin item sendiri dijamin cuma lo doang yang punya!

No comments:

Post a Comment