Tuesday, October 20, 2009

Masih Amatir atau Udah Akut?

Bajakan? Bener ato salah ya? Wah, sebenernya salah si Ouchers, kan udah ditulis tuh di Undang-Undang Hak Cipta. Bukan itu yang mau dibahas, tapi OUCH! mau liat seberapa parah taraf keakutan lo sama barang bajakan. Let’s cekidot!

1. Lagi jalan-jalan, eh liat ada album barunya Coldplay di toko musik, apa yang
bakal lo lakuin?
A. Oke langsung beli ah, I love them.
B. Pengen cepet-cepet pulang en donlod, Mantafff.
C. Trus kenapa? Gue ga suka musik, apalagi Coldplay (beuh galak amir bos?).

2. Temen ada yang nawarin bikin CD kompilasi yang semua lagunya bebas lo pilih, lo
bakal gimana??
A. Langsung pesen 3 CD, 1 buat gue, 1 pacar, 1 buat bokap-nyokap.
B. Ah, sori Jack! Malay gue pasti entar kualitasnya ga oke, mending gue beli CD asli
dah biar mahal dikit, tapi
tetep oke kualitasnya.
C. Salah bung lo nawarin gue, orang gue ga suka musik, gimane?

3. Weits, Adidas en Nike lagi ngeluarin produk baru nih, apa yang bakal lo lakuin?
A. Cari ah barang KW-nya di Tampur ato Paul pasti ada.
B. Nabung-nabung dikit ah biar kebeli.
C. Bokek ga ada duit!

4. Apa yang lo lakuin kalo liat ada banyak film baru di bioskop?
A. Car, pacar temenin aku ke Ambassador ato Ratu Plaza mau ga? Aku mau ngeborong DVD
film banyak nih.
B. Aseeek, tema pacaran minggu ini nonton bioskop di PIM 1. Lumayan 15 ribu aje
sekali nonton.
C. Dibilangin gue bokek, udah gitu ga ada temen buat nonton. Mending nunggu di HBO
ato Star Movies aja dah.

5. Ada jam Paul Frank yang emang udah lo incer dari dulu, what you will do?
A. Tetep berangkat ke Tampur atau Paul, hari gini beli barang asli?
B. Asik, bentar lagi gue ultah minta bonyok beliin ah...
C. Gue ga pemerhati fashion sob, jadi santai ajalah.


Jawaban A antara 3 atau lebih :
Lo emang penyuka bajakan tahap Profesional sob. Jangan-jangan kalo ada kaos kaki abal lo bakal beli juga lagi. Piracy is in your blood nih. Yah, kalo bisa si dikurangin lah, hargai hasil karya orang sob. Nanti kalau barang bajakan diberantas gimana hidup lo?

Jawaban B antara 3 atau lebih :

Ya, masih dalam taraf Amatir nih. Bolehlah barang-barang yang lo pake en beli tuh produk asli. Tapi jangan boros juga sob, kita harus mengencangkan tali pinggang dan belilah yang emang kebutuhan bukan cuma keinginan doang.


Jawaban C antara 3 atau lebih :
Nah, kalo lo masuk dalam taraf Netral. Netral atau malah ga peduli dengan perkembangan yah? Musti banyak-banyak baca OUCH! lo sob, biar update terus berita, tren dan gaya hidup terkini 

Bajakan memang selalu jadi pro kontra, tapi sekarang tinggal dari lo gimana menanggapinya, okeh? Sip, see u on the next Quiz.

No comments:

Post a Comment