Tuesday, October 20, 2009

10 Cara Menghindari Pembajakan Versi TIKA & the dissidents

Mari kita tanya TIKA & the dissident, gimana cara menghindari pembajakan:

1. Kalo ketemu pembajakan di jalan dan dia belok kanan, maka kamu belok kiri. Niscaya terhindarlah dirimu dari pembajakan.

2. Menggunakan teknologi canggih dimana saat lagu diunduh secara ilegal, maka volumenya akan gede kecil seperti tulisan muda-mudi masa kini.


3. Mengganti sisipan RBT dengan uang Rp 50.000, voucher pijat, beserta ijazah palsu dari kampus-kampus semi bobrok yang tinggal diisi nama dan tanggal lahir.

4. Bikin CD yang kalo diterawang, terlihat gambar pangeran Diponegoro.


5. Setiap kali orang mengunduh lagu secara ilegal, akan muncul video testimonial mengharukan dari musisi-musisi tentang penderitaan mereka akibat pembajakan. Sangat mengharukan hingga si pembajak insaf dan memborong CD asli dari band-band yang dia tak pernah tau sekalipun.

6. CDnya bisa dimakan. Tersedia berbagai macam rasa: gajebo, cincang, ayam pop, dan dendeng batokok.

7. Untuk menghindari pembajakan, maka gantilah huruf "J" dengan "C" dan hilangkan huruf "K", maka "Pembajakan" pun akan musnah dan tersingkirkan oleh "Pembacaan" yang lebih mulia.

8. Cari tau siapa si gembong pembajakan, lalu ajak dia ngeband bareng. Suruh dia bayar studio latihan, rekaman, transportasi, dll. Biar dia merasakan perjuangannya jadi musisi sampai dia menangis-nangis mohon ampun kepadamu.

9. Masukkan mantera pelet dalam setiap kemasan CD.

10. Tidak teriak-teriak kepada orang-orang yang membajak. Percayalah bahwa marah-marah, memasang tulisan ‘Stop Piracy’ di cover CD kamu atau slogan-slogan lainnya tidak akan menghentikan pembajakan. Jadi fokuslah justru kepada orang yang masih setia membeli CD original mu. Hargai mereka dengan memberikan produk terbaik yang bisa kamu kasih, dengan harga yang masuk akal.



Love Sister, Peace Brother
Tika, Okky, Susan dan Luky

No comments:

Post a Comment