Tuesday, October 20, 2009

Di Sini Asli, Di situ Palsu...

Duh, ini barang asli apa palsu ya? Bingung gue, nah biar ga bingung, OUCH! bakal kasih tau gimana cara ngebedain barang asli sama palsu. PLUUSS tempat-tempat yang biasa jadi gudang barang-barang aspal (biar lo ga kecele…). You better watch this!

Beda barang asli sama palsu :


1. Harga Barang

Jangan pernah percaya itu barang asli kalo harganya 30% lebih murah dari original-nya. Kalo pun asli, biasanya itu barang reject atau out of season.

2. Struktur Barang

Pastinya, barang asli strukturnya lebih kokoh, apapun bahannya, parasut, kanvas, atau kain. Jahitannya juga kuat, biasanya pake sistem double stitch (jahitan rangkap dua.

3. Resleting

Perhatiin deh, bahan resleting asli justru agak kasar dan biasanya kaitnya diembos dengan logo merk. Udah gitu, zipper-nya juga punya ukuran standar berat dan dimensi tertentu (lebih ribet kan?).

4. Made in

Kalau barang merk asli bertuliskan “Made in Italy” atau “Made in France” bukan “Made in Paris”, hehehe…

5. Nomor seri

Biasanya tersembunyi di bagian dalam tas. Apalagi buat tas bermerk, pasti ada nomor seri kayak LV SP0037 yang artinya dibuat bulan Maret tahun 2007. Coba deh klik http://purseblog.com, www.mypoupette.com, atau www.caroldiva.com buat ngecek keaslian nomor seri.

Nah, barang Aspal, biasanya dijual di :

1. Taman Puring

Pasar di daerah Kebayoran Baru ini, lengkap nih ngejual berbagai koleksi jam,baju, sampe sepatu dari merk-merk ternama. Soal mutu, yah namanya juga barang bajakan,
KW 1 ato KW 2 laaah...

2. Pasar Ular (Paul )

Letaknya di Plumpang, Jakarta Utara ini juga ga jauh beda sama Tampur. Bedanya,Kalo di sini barang-barang yang dijual tu asli dari impor tapi diambil dari pelabuhan
Tanjung Priok. Ibaratnya illegal, jadi ga kena pajak. Beeeh, yang kayak begini ni,
tahun 2009 masih ga bayar pajak?

3. Glodok

Semua orang juga pasti tahu kalo Glodok tuh pusatnya barang elektronik, termasuk
DVD dari yang asli sampe yang palsu. Tapi, banyakan sih yang bajakan.

Yakin masih mau beli barang bajakan???

No comments:

Post a Comment