Tuesday, December 22, 2009

Addiction V.S Obsession!

Pernah ga, lo merasa sangat bergantung pada sesuatu? Ga bisa lepas, malah sampe merasa sebagian hidup lo ga lengkap gimanaaa gitu... kalo ada hal yang ga kesampean? Kalo jawabannya adalah pernah ato (bahkan) sering, wah.. kayaknya lo udah harus berhati-hati deh Ouchers karena siapa tau itu adalah tanda kalo lo mulai kecanduan! Yang namanya candu, juga ga melulu dihubungin sama drugs dan alcohol. Walopun emang bener sih.. addiction bisa terjadi di semua hal, in positive or negative way.

Nah…tapi pernah ga kepikiran, apa sih yang bikin lo sampe addicted gitu? Karena emang niatkah? Kebiasaankah? Pengaruh trend-kah atau apakah..??? Crita dari salah satu OUCH! Rangers nih, dia pernah nemuin anak SD nenteng-nenteng Blackberry dan iPod di sebuah mall kondang di Jakarta. Belom abis geleng-geleng kepala, dia juga dibikin kaget sama penjaga foto kopi yang sibuk main henpon yang (lagi-lagi) Blackberry. Ga maksud ngeremehin loh Ouchers, tapi emang segitu perlunyakah mereka..??? Kenapa Blackberry? Kenapa bukan Strawberry atau Rapsberry? Hehehe…

Kalo ngeliat pengalaman tadi sih, sah-sah aja kalo bilang penyebab addicted itu karena pengaruh tren. Trus gimana nasibnya dengan Nidjiholic, Massivers, atau para groupies band yang nge-pens dan rela banget ngumpulin sgala atribut dari idola mereka??? Mereka itu kecanduan apa obsesi..??? Nah loh, beda lagi kan urusannya! Jadi, yang namanya addiction dan obsession tuh beda-beda tipis Sob. Addiction yang berlebihan bisa menjurus jadi obsession.

Trus, obsesi tu yang kayak gimana sih? Coba deh lo liat program midnight sale yang lagi merajalela belakangan ini. Ribuan orang kalap dan rela empet-empetan buat ngedapetin barang diskon tanpa peduliin kondisi dan kepentingan dari barang itu sendiri. Setiap ada tulisan SALE, udah pasti deh ga bisa nolak buat ga belanja! Kalo gitu sih… lama-lama lo bisa bankrupt Sob!

Nah loh… jadi kepikiran lagi deh, sebenernya apa sih yang patut di”candu”in dan mana yang ga? Kecanduan nge-update status Facebook ato Twitter tuh penting ga sih? Ga afdol kalo sehari ga ngelakuin body building tu bagus ga sih? Sampe lo kecanduan makan melon tiap hari tuh ada manfaatnya ga sih? Well, kalo kata OUCH! bagus ato ga tergantung lo sendiri sih Ouchers. Tapi, OUCH! cuma mau ngingetin Sob, pepatah lama bilang kalo sesuatu yang berlebihan itu hasilnya ga akan baik. Jadi... ya... selow-selow aja lah Sob!

No comments:

Post a Comment