Thursday, June 11, 2009

Liburan Yang Menghasilkan Uang

Liburan sekolah tiba, mendadak lo semua mengidap amnesia temporal untuk segala urusan sekolah. Hal yang ada di pikiran lo pasti cuma jalan-jalan, santai, bisa bangun siang, bebas ga ngerjain pe-er, pokoknya seneng-seneng terus deh. Boleh-boleh aja sih, Ouchers! Liburan emang waktunya untuk kita istirahat sejenak dari segala rutinitas. Ibaratnya liburan tu saatnya merefresh diri kita. Tapi, kalau liburan panjang gini, bisa-bisa mati gaya kelamaan di rumah. Bingung karena ga ada kerjaan, bingung karena semua barang udah dipegang (hehe…!) Padahal, banyak kegiatan yang bisa lo lakukan buat mengisi hari kosong, bahkan bisa menambah pundi-pundi uang jajan. Kuncinya cuma satu, Ouchers! Berdayakanlah hobi dan skill dalam diri lo. Kalau kita ngelakuin hal yang kita suka, hasilnya pasti jauh lebih oke! Nih Ouch! kasih bocorannya:


Fashionista


Buat lo semua yang sadar fashion, selalu up to date sama tren-tren terbaru, atau demen belanja? Gimana kalo coba bikin garage sale aja, lumayan kan? Ya itung-itung latian selama impian punya clothing line atau butik sendiri belom kesampean. Kumpulin semua barang-barang di lemari lo yang masih oke tapi jarang dipake, daripada kelamaan numpuk? Siapa tahu masih berguna untuk orang lain kan? Ajak geng lo buat partisipasi, jadi makin seru dan stok buat didisplay makin banyak nih.


Internet Addict


Bangun tidur buka facebook, YM gak pernah dimatiin, status Twitter selalu update, ngaku deh kalo lo semua tuh Ratu dan Rajanya online! Buat lo yang rumahnya pake koneksi internet unlimited sih ga masalah, tapi kalo yang pake kuota, wadoh! Bisa-bisa tagihan membengkak! Udah deh, daripada liburan lo jadi rusak karena nyokap-bokap lo ngamuk ngeliat tingkah lo, mending lo ngelamar kerja di warnet terdekat. Sambil jaga warnet kan lo masih bisa tetep eksis dong di dunia maya. Ga ada pihak yang dirugiin. Yang ada malah lo untung.


Super Kreatif!


Timing yang tepat ni Ouchers buat pamerin dan ngejual hasil kegeratilan tangan lo. Biar lo ga dianggap sia-sia sama nyokap yang kesel karena semua kaleng kerupuk di rumah raib dan lo jadiin pajangan bernilai tinggi! Atau coba deh bayangin reaksi temen-temen di sekolah yang terkagum-kagum sama tas lo yang dibikin dari rok bekas!


Jiwa Penyayang tinggi


Liat anak kecil bawaannya pengen meluk, ada anak kucing di jalan bawaannya pengen dibawa pulang... WASPADA! kayaknya itu gejala jiwa penyayang atau naluri keibuan/kebapak-an lo tinggi deh! Weits, daripada berulah yang enggak-enggak, mending lo salurkan naluri lo itu dengan cara yang aman dan positif. Contohnya nih, lo bisa menawarkan jasa penitipan anak kecil selama sodara atau tetangga lo kerja, atau buka “Pet care center yang menarik. Rawatlah adik-adik kecil nan lucu dan binatang peliharaan itu dengan penuh kasih sayang, hehe…


Hopefully these tips will be useful for you! J

No comments:

Post a Comment