Wednesday, June 10, 2009

Doing Something During Holiday? It’s a Must!!

Liburan ga selalu identik dengan hura-hura loh, Ouchers. Untuk liburan kali ini, gimana kalo Ouchers mengisinya dengan kegiatan yang berguna? Kayak magang misalnya? Weits, jangan salah. Magang itu ga selalu membosankan seperti yang sebagian orang bilang loh. Apa aja sih keuntungan magang itu?

1. Dapet pengalaman kerja
Ini sih pasti banget! Apapun itu kerja magangnya, pasti lo akan dapet pengalaman kerja yang bagus buat kedepannya nanti. Misalnya nih, kalo lo magang di penerbit majalah (kayak OUCH! gitu ceritanya...hihihi), lo bakal dapet pengalaman tentang behind the scene-nya penerbitan sebuah majalah, mulai dari nulis artikel, editing, proses layout majalah, sampe akhirnya naik cetak.

2. Lebih bisa me-manage diri sendiri dan memahami etos kerja
Maksudnya gini, ketika lo magang, lo akan dihadapkan pada situasi dunia kerja yang sebenernya yang jauh berbeda dari dunia sekolah. Jadi lo harus ikut adaptasi tuh, mulai dari disiplin nyelesain tugas tepat waktu, ngerjain kerjaan dengan bener, dan bertanggung jawab dengan apa yang lo lakuin. Kalo lo udah terbiasa begitu, dijamin deh nantinya lo sendiri yang dapet untungnya, dan hal ini akan sangat berguna nantinya pada saat lo melamar kerja beneran.

3. Meningkatkan kompetensi yang lo miliki
Misalnya lo demen nulis dan emang jago nulis, lalu lo magang di perusahaan penerbit koran. Nahh pada saat magang itu, lo bisa melatih kemampuan menulis lo sekaligus dikasih masukan atau saran dari yang udah senior supaya kemampuan lo meningkat.

4. Menjalin networking
Kalo lo bekerja dengan baik di tempat magang lo dan juga bersikap baik sama rekan-rekan kerja, lo bisa dapet rekomendasi dari mereka yang pastinya akan sangat berguna pada waktu lo ngelamar kerja di masa depan.



Nih, OUCH! kasih bocoran tempat-tempat magang yang bisa dicoba:

1. Organic Records&THE ONE MANAGEMENT
(Label dan Artis Management MALIQ&d'essentials, Twentyfirst Night dan Boogiemen)
Jln. Pancoran Timur VIII No. 17
Jakarta 12770
Phone. 021-7972612

2. 90.8 OZRADIO JAKARTA
PT. Suara Gema Pembangunan, 90.8 OZRADIO Jakarta
Jln. Bangka Raya No.5/5A Kemang - Jakarta Selatan 12720
Phone. 021-7182103

3.Majalah OUCH!
PT. Cakrawala Media Baru
Jln. Woltermonginsidi No.49, Lantai3, Kebayoran, Jakarta Selatan
Phone.021 93924443

Nah, selamat magang ya, Ouchers! Nanti kalo ada cerita magang yang seru jangan lupa di-share ke OUCH! ya :)

No comments:

Post a Comment