Wednesday, June 10, 2009

Earning your pocket money

Buat Ouchers yang bingung gimana caranya ngedapetin uang saku tambahan, bisa juga nih coba contoh-contoh dari luar negeri. Soalnya temen-temen dari Amerika, Inggris, dll, bisa dibilang sangat-sangat kreatif dan pinter banget lho nyari uang saku tambahan. Dan buat mereka kalo nyari uang tambahan yang paling penting adalah kebersamaannya dan SERU! Contohnya aja nih:


Lemonade Stand



Kalo lo dan temen-temen lo bisa bikin lemonade atau sekedar jus-jus yang gampang dibikin, bisa banget nih coba bikin stand trus coba jual jus-jus bikinan lo dan temen-temen lo. Di Amerika, banyak banget anak-anak muda yang nyari uang tambahan dengan ngebuka lemonade stand. Biasanya mereka gunain uangnya untuk uang saku atau ngedanain prom night mereka yang selalu “wah”. Kalo mo nyontoh ini, yang paling penting adalah lokasi tempat lo jualan. Lo coba jual di tempat yang kira-kira sekitarnya ga ada tukang teh botol dan warung-warung. Dijamin pasti jualan lo laku! Hehehe…


Carwash



Cuci mobil itu sebenernya aktifitas yang sangat menyenangkan kalo dilakukan rame-rame bareng temen-temen. Mau buktinya? Coba aja pas panas-panas terik matahari, lo kumpulin temen-temen lo, trus bikin usaha nyuci mobil buat tetangga-tetangga lo… Di jamin seru lho Ouchers, main air pas lagi panas-panas… hehehe! Nyuci motor juga boleh, cuma orangnya jangan kebanyakan aja… bingung juga nanti yang dicuci dikit tapi yang nyuci kayak mo ngeroyok.


So Ouchers, itu tadi 2 contoh untuk nambahin uang saku yang cukup populer dari negara-negara luar. Bisa banget nih dijadiin contoh buat lo yang pengen nambahin uang saku tapi bingung mo ngapain. Happy trying, Ouchers! Go earn some money!

No comments:

Post a Comment