Wednesday, August 18, 2010

DubYouth SoundSystem

Straight from Jogja City... DubYouth SoundSystem yang terdiri dari dua orang yang sebenernya ga asing ini mengkombinasikan banyak elemen musik dari mulai reggae, drum n bass, dancehall, dub, 2step, raggamuffin, some ol’ skool jungle, & much urban vibe, with some rude boy attitude! Dibentuk tahun 2003, grup electronic yang punya format Live P.A ini adalah project dari vokalis dan manager band yang sangat terkenal dari Jogja. They are Heru “Shaggy Dog vocalist” as MC & Dee Metz “Shaggy Dog manager” as producer plus DJ.

Bingung antara Shaggy Dog sama DubYouth SoundSystem? Simak obrolan kita sama mereka!



Nah, yang OUCH! tau kalian berdua kan sebenernya adalah Shaggy Dog. Selain DubYouth SoundSystem adalah Live PA, apa sih yang ngebedain DubYouth sama Shaggy Dog?
Sebenernya, yang bedain DubYouth sama Shaggy Dog adalah segi pendengar. Ruang lingkup pendengar DubYouth lebih kecil dan ga se-mainstream Shaggy Dog. Kalo musiknya sendiri, DubYouth itu lebih ke electronic dan lebih dance. Tapi, masih ada benang merah yang sama dengan Shaggy Dog.


Anyway, DubYouth kan udah lama ada. Kalo dari soal materi pun bisa dibilang udah banyak dan bisa dibuat jadi satu album. Nah, tapi kenapa sampe sekarang albumnya belum keluar-keluar juga? Dan kapan rencananya?

Sebenernya, ini sedang proses. Cover art udah jadi, mixing-nya kurang sedikit lagi. Kurang lebih 1 sampe 2 bulan lagi selesai.

DubYouth kan punya fans yang loyal banget nih. Setiap DubYouth perform, pasti mereka selalu dateng dan ngebuat atmosphere dalam event itu makin kerasa enak banget. Gimana cara kalian berdua untuk tetep keep in touch sama mereka? Padahal kan Shaggy Dog sendiri schedule-nya udah padet banget?
Mau ga mau ya lewat internet. Lewat Facebook, Twitter, dan juga lewat sms, buat inform ke mereka.

Pertanyaan terakhir nih, kalo mau dengerin semua musik kalian dimana?

Di www.myspace.com/dubyouth atau dengerin Geeks Tunes podcast juga di http://geeksbible.com/2010/06/26/geeks-tunes-podcast-issue3/.



Even though their album hasn’t been released yet, their music is already spread out. Full length album will be coming up soon from this dynamite duo! and one of their single “Bomb Da Town” stays on the number one radio indie chart!
REWIND SELECTAH!!!

No comments:

Post a Comment